Wagub Chusnunia Terima Audiensi Walikota Bandarlampung

Tanggal 18 Mei 2022 - Laporan Nurjanah/rls - 285 Views
Foto bersama usai audiensi Walikota Bandarlampung dengan Wagub Lampung Chusnunia.

MOMENTUM, Bandarlampung--Wakil Gubernur Lampung Chusnunia menerima audiensi Walikota Bandarlampung Eva Dwiana, Rabu (18-5-2022). 

Walikota Eva Dwiana menjelaskan, Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung akan menyelenggarakan peringatan Hari Ulang Tahun ke-22 APEKSI.

Anniversary APEKSI mengangkat tema "Kebangkitan Ekonomi melalui Kolaborasi Multi Pihak", di Graha Wangsa, 27 hingga 29 Mei 2022. 

Kegiatan itu beragendakan sejumlah acara seperti syukuran, seminar dan expo serta pendamping sepeda santai (Gowes), kunjungan destinasi wisata, sentra UMKM dan workshop nasional. 

Walikota Bandarlampung memiliki harapan yang besar atas penyelenggaraan acara itu karena berskala nasional. "Tidak hanya walikota se-Indonesia yang akan datang, rencananya Kementerian dari pusat pun turut hadir meramaikan," ujarnya. 

Selain itu, acara Anniversary ke-22 APEKSI menjadi ajang promosi Provinsi Lampung, seperti memperkenalkan berbagai produk yang dihasilkan para pelaku usaha ataupun tempat kunjungan wisata. 

"Progres saat ini tinggal pelaksanaannya saja, karena semua hal sudah dipersiapkan. Sangat bersyukur karena Lampung menjadi tuan rumah walaupun waktunya sangat sempit," kata Eva Dwiana.

Dia juga berharap kepada Wakil Gubernur Chusnunia dapat hadir dalam kegiatan tersebut.

Menangapi hal tersebut, Wakil Gubernur Chusnunia mengatakan acara itu bukan hanya Bandarlampung atau Provinsi Lampung saja yang terlibat, melainkan skala nasional.

Jadi, laporan dan koordinasi harap terus dilakukan agar acara terlaksana dengan baik dan sukses. "Acara ini merupakan salah satu wujud bagaimana Lampung menunjukkan wajahnya. Seluruh walikota yang akan hadir harap diterima dengan baik mulai dari penyambutan hingga kepulangan masing-masing tamu yang hadir saat acara terselenggara," katanya.

"Pokoknya gotong royong saat mempersiapkan pelaksanaan acara, saling membantu apa yang perlu dibantu, sukses selalu acara yang akan berlangsung," tambah Chusnunia.

Hadir dalam audiensi Kepala Bappeda Mulyadi Irsan, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Candri, Kepala Biro Perekonomian Emilia Kusumawati, Sekretaris Dinas Kominfo dan Statistik Alma Rostow Guna.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com