DKP3 Metro Pastikan Stok Pupuk Aman

Tanggal 02 Jun 2022 - Laporan Opie/rio - 387 Views
Ilustrasi/ist

MOMENTUM, Metro--Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Metro memastikan stok pupuk bersubsidi cukup untuk kebutuhan musim tanam di daerah tersebut.  

"Stok kebutuhan pupuk kita pastikan aman hingga akhir musim tanam kedua tahun ini," kata  Kepala DKP3 Kota Metro Herry Wiratno pada Harianmomentum.com, Kamis (2-6-2022).

Menurut dia, seluruh kelompok tani sudah lebih dulu menebus pupuk bersubsidi. Meski demikian, ada  beberapa kendala pada musim tanam kali ini. Terutama pada proses pendistribusian pupuk ke masing-masing kios kelompok tani. Khususnya di wilayah Metro Pusat dan Metro Utara. 

"Kalau penebusan semuanya sudah selesai. Jadi sekarang tinggal menunggu pendistribusian saja. Kendalanya proses pendistribusian melalui aplikasi. Mungkin, jika nanti para kios sudah mahir menggunakan aplikasi tidak akan terjadi lagi keterlambatan pendistribusian pupuk," terangnya.

Dia menyebut, hingga saat ini belum  ada keluhan para petani terkait ketersediaan pupuk.  "Memang sebagian petani saat ini masih menunggu karena memang ada keterlambatan pendistribusian. Tapi iktu masih bisa diatasi dengan metode pemupukan lanjutan. Mudah-mudahan secepatnya proses pendistribusian ini selesai," harapnya.

Terpisah, salah seorang petani mengaku, tidak terlalu khawatir dengan keterlambatan distribusi pupuk tersebut. "Kalau tanam sudah hampir rampung. Pupuk juga sudah ditebus, cuma belum datang. Nanti kalau datang  kita lakukan pemupukan lanjutan," terangnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


Gubernur Lampung Tandatangani Kesepakatan den ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menan ...


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com