Pemprov Minta Kabupaten/Kota Segera Verifikasi DTKS Penerima STB

Tanggal 03 Jun 2022 - Laporan Agung DW - 356 Views
Ilustrasi

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mendorong kabupaten/kota segera memverifikasi kesesuaian Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dengan kriteria penerima Set Top Box (STB) dalam program Analog Switch Off (ASO) atau peralihan tv analog ke digital.

Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Provinsi Lampung Ganjar Jationo menjelaskan, ada tiga kriteria penerima program tersebut: rumah tangga miskin, wilayah penerima masuk dalam jangkauan siaran digital dan penerima bantuan memang belum memiliki tv digital.

"Sehingga kami harapkan nantinya program ini benar-benar mengena ke masyarakat," kata Ganjar saat diwawancarai, Jumat (3-6-2022).

Menurut dia, Kementerian Komunikasi dan Informasi juga meminta proses verifikasi itu dapat diselesaikan dalam waktu dua pekan.

"Karena dalam waktu dekat program pembagian STB untuk masyarakat yang masuk DTKS akan segera di lakukan. Maka dalam dua pekan kedepan diharapkan hasil verifikasi sudah membuahkan hasil," terangnya.

Ganjar menyebutkam, untuk saat ini ada 10 daerah yang terakomodi dalam penerapan ASO: Lampung Selatan, Lampung Tengah, Lampung Timur, Pesawaran, Pringsewu, Kota Bandarlampung, Metro, Lampung Utara, Waykanan dan Tulangbawang Barat.

Dia menjelaskan, program tersebut terbagi menjadi dua tahap. Pada tahap pertama yang dimulai 30 April 2022 ada tujuh daerah. Sedangkan sisanya ditahap kedua pada 25 Agustus mendatang.

"Jadi kita minta kabupaten/kota yang sudah masuk dalam ASO segera mengkroscek kesesuaian DTKS dan kriteria penerima bantuan STB," jelasnya. (**)

Editor: Agung Darma Wijaya


Comment

Berita Terkait


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


Gubernur Lampung Tandatangani Kesepakatan den ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menan ...


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com