Kabag Operasi Polres Pringsewu dan Kapolsek Pardasuka Dimutasi

Tanggal 06 Jun 2022 - Laporan Joko Sulistyo. - 449 Views
Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi pimpin serah terima jabatan Kabag Ops dan Kapolsek Pardasuka serta pemberian penghargaan kepada personil yang berprestasi.

MOMENTUM, Pringsewu -- Kabag Operasi Polres Pringsewu dan Kapolsek Pardasuka dimutasi. Serah terima jabatan (sertijab)-nya berlangsung pada Senin (6-6-2022).


Kabag Ops Polres Pringsewu Kompol Martono digantikan Kompol Kisron yang sebelumnya menjabat Kasubagminopsnal Bagbinopsnal Ditpolairud Polda Lampung.

Sedang Kompol Martono akan melanjutkan tugas sebagai Kapolsek Tanjungbintang, Lampung Selatan.

Kemudian Kapolsek Pardasuka AKP Lukman Hakim digantikan Iptu Jumbadio yang sebelumnya menjabat Pama Polres Tanggamus. Jumbadio merupakan putra asli Pringsewu dengan jabatan terakhir Wakapolsek Talangpadang,Tanggamus.

Sertijab dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Lampung, Nomor : KEP/330/V/2022 tanggal 25 Mei 2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Lampung.

Upacara sertijab dipimpin Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi. Dihadiri Wakapolres Pringsewu Kompol Doni Dunggio, para pejabat utama Polres, para perwira staf dan para kapolsek.

Pada kesempatan itu juga berlangsung pemberian penghargaan kepada anggota kepolisian yang dinilai berprestasi.

Penerima penghargaan, Aiptu Joko Prihandoko Kanit Turjawali Satlantas Polres Pringsewu. Dia dinilai sebagai personel terbaik dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2022.

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi mengatakan mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang lumrah, demi pembinaan karier bagi anggota. Selain itu juga, dalam menghadapi tantangan tugas Polri kedepan, perlu adanya penyegaran anggota.

"Oleh karena itu setiap anggota harus siap menghadapi segala tantangan yang ada," pesannya.

Kepada pejabat lama Kompol Martono dan AKP Lukman Hakim beserta istri, Kapolres mengucapakan terima kasih atas dedikasi dan loyalitasnya kepada Polres Pringsewu selama ini.

"Semoga dengan jabatan baru dan di tempat yang baru akan mendapatkan karier dan prestasi yang lebih baik," ucapnya.

Selanjutnya, kepada pejabat baru Kapolres mengimbau untuk melaksanakan tugas barunya sesuai dengan amanat pimpinan. Yakni segera menyesuaikan diri agar dapat bekerja dengan baik.

"Untuk pejabat yang sudah melaksanakan sertijab, segera menyesuaikan dengan lingkungannya sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat," imbuhnya. (*).

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Tangkap Satu Pelaku, Polres Lamteng Buru Ters ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi ...


Warga Serahkan Dua Pucuk Senjata Api Rakitan ...

MOMENTUM, Mesuji--Warga menyerahkan dua senjata api rakitan kepad ...


Demi Narkoba, Pemuda Asal Pringsewu Gelapkan ...

MOMENTUM, Pringsewu--Bermodus rental, seorang pria berinisial AI ...


Seorang Penadah Motor Curian Ditangkap Polisi ...

MOMENTUM, Seputihbanyak--Setelah meringkus tiga orang pelaku penc ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com