Ketua DPRD Lambar Lepas JCH Kecamatan Kebuntebu

Tanggal 07 Jun 2022 - Laporan Sulemy - 463 Views
Ketua DPRD Kabupaten Lampung Barat Edi Novial melepas JCH asal Kecamatan Kebuntebu

MOMENTUM, Kebuntebu--Ketua DPRD Kabuapten Lampung Barat Edi Novial melepas keberangkatan 26 jemaah calon haji (JCH) asal Kecamatan Kebuntebu. Seremoni penglepasan itu berlangsung di halaman Masjid Nurul Huda, Pekon/De Purajaya, kecamatan setempat, Selasa (7-6-23)

Semestinya, jumlah JCH asal Kecamatan Kebuntebu yang akan berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekah tahun ini berjumlah 27 orang. Namun, satu orang tidak bisa berangkat karena sakit.

Setelah dilepas oleh Ketua DPRD, para JCH tersebut menuju Islamic Center Kabupaten Lambar di kawasan Sekuting Terpadu, Kecamatan Balikbukit.  Selanjutnya, di Islamic Center mereka akan dilepas Bupati Lambar Parosil Mabsus, bersama dengan para JCH dari kecamatan lainya.

Edi Novial berpesan kepada para JCH untuk senantiasa menjaga kondisi kesehatan, agar dapat melaksanakan seluruh tahapan ibadah haji dengan lancar.

"Haji ini adalah ibadah yang menuntut kondisi fisik yang prima. Jadi,kita harus benar-benar menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat sehingga bisa melaksanakan seluruh tahapan ibadah dengan baik sebagai aturan syariat Islam," pesanya.     

Kepada para JCH yang tertunda keberangkatanya, dia meminta untuk sabar dan iklas. "Semua sudah ada ketentuan dari Allah. Semoga yang tahun ini tertunda, bisa kembali berangkat tahun depan," harapnya.

Dia juga meminta para JCH untuk mendoakan agar pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Lambar berjalan lancar sebagai mana harapan masyarakat. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


Gubernur Lampung Tandatangani Kesepakatan den ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menan ...


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com