Bupati Dawam Lantik Pengurus GenRe Lamtim

Tanggal 30 Jun 2022 - Laporan Arif Fahrudin - 517 Views
Pelantikan pengurus GenRe Lamtim.

MOMENTUM, Sukadana--Bupati M Dawam Rahardjo melantik kepengurusan Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Lampung Timur periode 2022-2024.

Pelantikan yang berlangsung di Aula Sekretariat
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur (Lamtim), Kamis (30-6-2022).

Kegiatan turut dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Tarmizi, Wakil Ketua Pkk Huzaimah, Kadis PPPA, dalduk dan KB Heri Alpasa, koordinator bidang ketahanan keluarga Bkkbn Provinsi Lampung Absari Melati Prameswari dan Ketua GenRe Provinsi Lampung Syahrul Ari.

Bupati M Dawam Rahardjo mengajak pengurus GenRe untuk bersinergi dengan Pemerintah daerah menciptakan suasana yang harmonis demi kemajuan pembangunan di Lampung Timur.

"Pemkab Lampung Timur, sangat mengapresiasi dan siap mendukung program GenRe, dalam rangka menciptakan generasi muda yang berkualitas," ujar Dawam.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Timur Yus Bariah mengatakan PKK sebagai Bunda GenRe berperan dalam mewujudkan keluarga kecil, bahagia, sejahtera dengan melaksanakan program keluarga berencana agar tercapai generasi yang sehat, cerdas, dan tangguh.

Yus Bariah melanjutkan, keberadaan GenRe sekaligus menekan maraknya permasalahan remaja, dan yang yang paling menonjol adalah permasalahan seputar seksualitas.

"Persoalan lain seperti HIV/AIDS, penyalahgunaan narkoba dan rendahnya pengetahuan tentang kesehatan reproduksi dan usia kawin pertama yang relatif masih rendah saat ini masih menimpa remaja," katanya.

Ketua GenRe Kabupaten Lampung Timur Nanda Vesti Naliu mengatakan GenRe merupakan wadah kreativitas, aspiratif untuk anak-anak muda Lampung Timur.

"Anak muda harus bisa bergerak maju untuk berkarya dan berprestasi sesuai dengan kemampuan yang dimiliki, sehingga dapat berkontribusi membangun Kabupaten Lampung Timur lebih baik lagi," kata dia.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


May Day di Lampung, Serikat Buruh Solid Tuntu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Demonstrasi masih menjadi peringatan rut ...


Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 25 Kabupaten ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Memaksimalkan capaian program pembangun ...


Polsek Punggur Salurkan Bansos kepada Warga K ...

MOMENTUM, Punggur--Kepolisian Sektor (Polsek) Punggur, Polres Lam ...


Mengenal Sosok Kadis Pariwisata dan Kebudayaa ...

MOMENTUM, Kalianda--Kurnia Oktaviani S.Sos MM atau yang lebih akr ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com