Lamteng Tampilkan Potensi Daerah di Apkasi Otonomi Expo 2022

Tanggal 21 Jul 2022 - Laporan Agus Setiawan - 406 Views
Apkasi Otonomi Expo 2022.

MOMENTUM, Gunungsugih--Kabupaten Lampung Tengah menampilkan potensi daerah seperti destinasi wisata, budaya serta produk-produk UMKM unggulan dalam ajang Apkasi Otonomi Expo, 20--22 Juli 2022.

Event nasional itu dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang ditandai dengan pemukulan Gong di ruang Cendrawasih Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Rabu 20 Juli 2022.

Mendagri Tito mengatakan Apkasi Otonomi Expo 2022 merupakan ajang penting untuk mempromosikan produk-produk dalam negeri di bidang perdagangan, pariwisata dan investasi.

Ketua Umum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan, yang juga Bupati Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat menyatakan kegiatan itu sangat mendukung Gerakan G20 di Indonesia. 


APKASI OTONOMI EXPO 2022 diikuti oleh 256 Kabupaten yang ada di Indonesia dengan tema "Pulihkan Ekonomi Daerah Melalui Jejaring Global".

Sementara itu, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang juga turut menghadiri acara pembukaan mengatakan agenda itu merupakan sebuah kekuatan bangsa yang masif dan perlu didukung untuk kemajuan pembangunan Daerah.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, Korwil APKASI Provinsi Lampung diwakili Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Madani beserta Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Zulfikar Irwan dan Kepala Dinas Perindustrian Ismail.

Selesai mengikuti acara pembukaan Apkasi Otonomi Expo 2022, Madani langsung menuju stand Kabupaten Lampung Tengah untuk berdialog dengan petugas pemandu.

Madani berharap dengan mengikuti Apkasi Otonomi Expo ini produk-produk UMKM, Destinasi Wisata dan Budaya Lampung Tengah lebih dikenal lagi oleh daetah-daerah lainnya di Indonesia, serta dapat meningkatkan peluang investasi di Lampung Tengah.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Kabar Gembira, RS Belleza Kedaton Kini Layani ...

MOMENTUM, Bandarlampung--'Kabar gembira bagi masyarakat Lampung. ...


Pabrik Gula SGN, Sudah Siap Memulai Giling 20 ...

MOMENTUM, Surabaya--Stok gula konsumsi nasional dalam waktu dekat ...


Sheraton Lampung Hadirkan Konsep 'All Inclusi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sheraton Lampung Hotel merupakan satu-sa ...


50 Pembatik Lampung Mengikuti Sertifikasi Kom ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebanyak 50 orang pembatik mengikuti Ser ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com