Peringati Hari Jadi, Polwan Pringsewu Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Tanggal 24 Agu 2022 - Laporan Sulistyo - 454 Views
Jajaran Polwan Polres Pringsewu melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Purna Yudha Bhakti, Keputran, Sukoharjo, Rabu (24-8-2022).

MOMENTUM, Pringsewu--Polisi Wanita (Polwan) Polres Pringsewu ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Purna Yudha Bhakti, Keputran, Sukoharjo, Rabu (24-8-2022).

Kegiatan itu diwujudkan sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Jadi ke 74 Polwan di tahun 2022.

Rombongan dipimpin senior Polwan yang juga Kanit Kamsel Satlantas Polres Pringsewu Ipda Septi Dian Mayasari, diikuti puluhan anggota lainnya.

Rangkaian Ziarah dimulai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan. Selanjutnya pimpinan ziarah meletakkan karangan bunga dilanjutkan dengan doa untuk pahlawan. 

Usai upacara ziarah, dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan.

Ipda Septi Dian Mayasari menyampaikan ziarah di makam pahlawan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-74 Polwan tahun 2022. Hal itu sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan bagi para pahlawan yang telah gugur.

“Ziarah dan tabur bunga di TMP ini merupakan wujud penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam berjuang untuk bangsa dan negara," ucapnya.

Dian berharap, melalui ziarah ini semoga dapat memotivasi Polwan agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya guna meningkatkan citra Polri ke depan.

“Karena Polwan merupakan bagian dari Institusi Polri yang memiliki fungsi dan peran penting. Semoga Polwan dapat terus meningkatkan kualitas diri agar bisa mengerjakan pekerjaan secara maksimal,” harapnya.

Septi Dian Mayasari menambahkan, peringatan HUT ke 74 Polwan mengusung tema, 'Polri yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Maju', telah dijabarkan dalam beberapa bentuk kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Seperti, kegiatan donor darah, bakti sosial dan anjangsana kepada Purnawirawan Polri. "Melalui momentum HUT Polwan ini, kami akan terus berkarya dan meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara," pungkas dia.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Polsek Punggur Bekuk DPO Pelaku Curat ...

MOMENTUM, Punggur--Gerak cepat jajaran Team Khusus Anti Bandit (T ...


Polres Pringsewu Tangkap Remaja Curi Handphon ...

MOMENTUM, Pringsewu--Aparat Polres Pringsewu menangkap remaja RA ...


Polres Pringsewu Petakan Lokasi Rawan Macet ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Prings ...


Tersangka Begal Motor di Lambukibang Babak Be ...

MOMENTUM, Lambukibang -- Ahmad Murdiono, warga Tiyuh/Desa Dayasak ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com