Kunjungi Pesawaran, Ini Permintaan Puan Maharani

Tanggal 25 Agu 2022 - Laporan Rifat Arif - 531 Views
Dialog Puan Maharani bersama Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona dan warga kabupaten setempat.

MOMENTUM, Gedongtataan-- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani, berdialog secara langsung bersama dengan anggota Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) yang ada di Kabupaten Pesawaran.

Kegiatan dialog tersebut digelar di Gedung Adora Desa Kurungan Nyawa Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran, dan pada dialog tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Rabu (24-8-2022) malam.

Puan mengatakan, kunjungan itu dalam rangka mendengar segala permasalahan yang dialami oleh para Pokdakan yang ada di Bumi Andan Jejama, serta menampung aspirasi guna kesejahteraan masyarakat yang melakukan budidaya ikan.

"Saya ingin tahu permasalahan yang ada pada pembudidaya ikan ini apa saja. Seperti bagaimana kondisi pembudidaya selama pandemi apakah terkena dampak juga, kemudian bangsa pasarnya tinggi tidak, pada kesempatan ini berikan kesempatan bagi masyarakat untuk menceritakan segala permasalahannya, sehingga bisa kami carikan solusi kedepannya," jelas putri Megawati itu.

Seperti yang disampaikan oleh Santi Jelita ketua kelompok Bina Usaha Dua dari Kecamatan Telukpandan, keluhannya terkait dengan tingginya harga pakan ikan saat ini, menjadi salah satu permasalahan serius yang dihadapi oleh masyarakat yang menggantungkan hidupnya dari berbudidaya ikan.

"Saat ini permasalahan yang kita alami tingginya harga pakan ikan bu, mungkin semua kawan-kawan yang datang hari ini mengalami permasalahan yang sama. Kemudian harga ikannya juga mengalami penurunan yang tadinya Rp80 ribu saat ini hanya Rp60 ribu," keluhnya.

Mendengar keluhan tersebut, Puan meminta kepada Ketua Komisi IV DPR RI serta jajaran Kementerian Kelautan dan Perikanan yang turut hadir pada kegiatan tersebut, untuk mencari tau akar permasalahan yang mengakibatkan harga pakan ikan tinggi.

"Setelah mendengar segala permasalahan yang dialami oleh para pembudidaya ikan, rata-rata permasalahan yang dialami soal harga pakan ikan yang tinggi, sehingga pembudidaya mendapatkan untung yang sedikit," ujar dia.

"Itulah kenapa, saya datang ke sini bersama dengan ketua Komisi IV dan jajaran KKP, karena beliau-beliau ini yang menangani permasalahan seperti ini. Tolong dicatat segala permasalahan pakan ikan ini, mudah-mudahan kedepannya juga kita akan memberikan bantuan mesin pembuatan pakan ikan bagi para pembudidaya, sehingga mereka bisa mengirit anggaran untuk pembelian pakan ikan," kata dia.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, kunjungan kerja yang dilakukan oleh Ketua DPR RI tersebut selain mendengarakan segala keluh kesah yang dihadapi oleh pembudidaya, beliau juga menyerahkan beberapa bantuan bagi masyarakat.

"Tentu kita patut berbangga, karena ibu Puan Maharani menyempatkan diri hadir ke Bumi Andan Jejama, dan diujung acara tadi ibu Puan telah merespon dan menyerap segala permasalahan serta usulan yang disampaikan tadi," kata dia.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Cegah DBD, Kapolsek Selagai Lingga Lakukan Fo ...

MOMENTUM, Selagailingga--Aktif berupaya mencegah berkembangnya pe ...


Kabar Gembira, RS Belleza Kedaton Kini Layani ...

MOMENTUM, Bandarlampung--'Kabar gembira bagi masyarakat Lampung. ...


Pj Bupati Tutup Tanggamus Expo 2024 ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Mulyadi Irsan resmi men ...


Rampungkan Pembangunan Infrastruktur lewat DD ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Pekurun Kecamatan Abung Pekur ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com