HUT Ke-7 Tekab 308, Kapolda: Jangan Rekayasa Peristiwa

Tanggal 31 Agu 2022 - Laporan Ira Widya. - 567 Views
Brigjen (Pol) Edward Syah Pernong (baju putih), mantan Kapolda Lampung dan pendiri Tekab 308, menghadiri HUT ke-7 Tekab.

MOMENTUM, Bandarlampung--Kapolda Lampung, Irjen Pol Akhmad Wiyagus memipin apel gabungan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-7 Team Khusus Antibandit (Tekab) 308.

Apel yang berlangsung di Mapolda Lampung, Selasa 30 Agustus 2022, dihadiri Brigjen (Pol) Edward Syah Pernong, mantan Kapolda Lampung yang mendirikan Tekab 308.

Selain menyampaikan apresiasi kepada Edward sebagai pendiri Tekab 308, Kapolda menyampaikan empat pesan yang harus diingat personel Tekab  308.

Keempat pesan tersebut, Pertama, layani laporan pengaduan masyarakat dengan baik dan secepat-cepatnya. Kedua, jangan sekali-kali merekayasa suatu peristiwa dan bekerjalah dengan profesional.


Berikutnya, gunakan segala sumber daya baik personil maupun material dalam mengungkap setiap peristiwa tindak pidana.

Terakhir, tindak tegas para pelaku dengan tetap mengedepankan standar operasional prosedur (SOP) dan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

"Terus lakukan dan kejar, serta tangkap para pelaku kejahatan, selain itu kejahatan seperti perjudian, aksi premanisme, dan kejahatan lainnya perlu mendapat perhatian yang sama untuk segera ditangani dengan keseriusan," ujar Wiyagus saat memberikan sambutan.

Selain itu, Wiyagus juga menjelaskan Tekab  308 merupakan ujung tombak dalam upaya pengungkapan dan penangkapan para pelaku kejahatan di Provinsi Lampung.

"Sehingga jumlah tindak pidana mesti diimbangi oleh tingginya pencapaian pengungkapan, agar menimbulkan efek jera bagi para pelaku kejahatan. Sehingga rasa aman pun tercipta bagi masyarakat Provinsi Lampung," tuturnya.

Wiyagus menegaskan, tugas yang diemban oleh Tekab  308 bukanlah tugas ringan, mengingat tindak pidana pencurian dengan kekerasan maupun dengan pemberatan merupakan kejahatan konvensional yang paling banyak dihadapi Polda Lampung dan jajaran.

Dia menjelaskan, tujuh tahun perjalanan Tekab  308 bukanlah waktu yang singkat dan telah banyak pengalaman dilalui.

"Jadikan pengalaman itu untuk memperbaiki diri kemampuan dan kebersamaan agar dapat terus berprestasi. Tunjukkan kepada masyarakat Provinsi Lampung bahwa hadirnya Tekab  308 adalah jaminan dari sebuah rasa keamanan dan keadilan," imbuhnya.

Dalam pelaksanaan Apel itu, Kapolda Lampung juga memberikan penghargaan kepada beberapa personil Tekab  308.  

"Kepada personil yang menerima penghargaan, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi atas dedikasi dan loyalitas rekan-rekan sekalian, terhadap tugas yang diemban. semoga dapat menjadi motivasi untuk lebih berprestasi dalam upaya pengungkapan tindak kejahatan," katanya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Polsek Bangun Rejo Dalami Kasus Penemuan Maya ...

MOMENTUM, Bangunrejo--Warga Kampung Tanjung Jaya, Kecamatan Bangu ...


Polres Lampura Tangkap Pencuri di Rumah Kades ...

MOMENTUM, Kotabumi--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi Sat ...


Tangkap Satu Pelaku, Polres Lamteng Buru Ters ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi ...


Warga Serahkan Dua Pucuk Senjata Api Rakitan ...

MOMENTUM, Mesuji--Warga menyerahkan dua senjata api rakitan kepad ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com