Cegah Penyelewengan, Polres Tubaba Pantau Distribusi BBM di SPBU

Tanggal 02 Sep 2022 - Laporan Solihin Naday - 346 Views
Petugas kepolisian Tubaba memantau SPBU.

MOMENTUM, Panaragan -- Aparat Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) memantau distribusi  bahan bakar minyak (BBM) di sejumlah SPBU, Jumat (2-9-2022).

Kapolres Tulangawang Barat (Tubaba) AKBP Sunhot P. Silalahi mengatakan kegiatan itu untuk memantau pendistribusian serta stok BBM di empat SPBU yang ada di Tubaba.

Kegiatan itu juga untuk memastikan persediaan BBM mencukupi dan memantau agar tidak terjadi penyalahgunaan terkait distribusi BBM. Hal ini bertujuan agar masyarakat tetap bisa memenuhi kebutuhan BMM dengan mudah.

"Tidak boleh terjadi penimbunan dalam bentuk apapun di SPBU sehingga tidak terjadi kelangkaan atau antrian yang cukup panjang untuk mengisi BBM," pesannya.

Kapolres berharap, masyarakat tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi menanggapi rencana penyesuaian harga BBM oleh Pemerintah Pusat.

"Ciptakanlah keamanan dan ketertiban di Kabupaten Tulangbawang Barat," pesan Sunhot.

Untuk sementara ini, lanjut Kapolres Tubaba, masih relatif normal dan tidak ada gejolak. Di sejumlah pengisian bahan bakar juga tidak terjadi penumpukan, seperti di SPBU Indraloka dan SPBU Cahyorandu.

"Di SPBU Murnijaya  dan SPBU Candramukti terjadi antrean kendaraan untuk mengisi BBM. Namun, kondisinya masih aman," katanya.

Polres Tulangbawang Barat akan terus melakukan pengamanan dan menindak pihak SPBU atau masyarakat yang melakukan penyelewengan BBM subsidi, tegas Sunhot. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Berawal dari Kerja Sama Bisnis, IRT Diduga Ge ...

MOMENTUM, Waypengubuan -- Seorang ibu rumah tangga (IRT) diamanka ...


Polisi Selidiki Kasus Pembacokan di Lokalisas ...

MOMENTUM, Panaragan -- Polisi menyelidiki kasus pembacokan yang t ...


Angka Kecelakaan di Pringsewu Turun ...

MOMENTUM, Pringsewu--Angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabu ...


Gerak Cepat, Polisi Tangkap Satu Pelaku Curas ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Hanya kurun waktu 12 jam, Tim Gabungan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com