Anggota Kodim Amankan Demonstrasi di Tanggamus

Tanggal 12 Sep 2022 - Laporan Galih/Asdijal - 417 Views
Suasana aksi unjuk rasa penolakan BBM bersubsidi di Tanggamus.

MOMENTUM, Kotaagung--Anggota Kodim 0424 Tanggamus ikut mengamankan pelaksanaan aksi penolakan Bahan Bakar Minyak oleh PMII dan elemen masyarakat agar tetap kondusif.

Komandan Kodim (Dandim) 0424/Tanggamus Letkon Arm Micha Arruan mengatakan, dalam pengamanan demo telah menurunkan personel sebanyak 20 anggota.

"Kita juga di sini bersinergi dengan Polres Tanggamus beserta Polisi Pamong Praja (Pol PP) dalam mengamankan aksi demonstrasi yang dilakukan oleh teman teman dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan elemen masyarakat di depan kantor bupati dan DPRD Tanggamus," ujar Dandim 0424 saat ditemui di lokasi, Senin (12-9-2022).

Dia melanjutkan, Kodim 0424/ Tanggamus juga siap mengawal dan menjaga aksi unjuk rasa dari mahasiswa dan elemen masyarakat. "Kodim 0424/Tanggamus dan Polres Tangganus selalu siap mengawal dan menjaga aksi dari para Mahasiswa dalam menyuarakan aspirasinya,” jelas Letkol Arm Micha Arruan.

Kita akan laksanakan pengamanan secara preventif dan humanis untuk mencegah adanya bentrokan antara petugas yang mengamankan dengan mahasiswa, tambahnya.

Dia juga memberikan saran agar para mahasiswa yang akan menyampaikan aspirasinya dilakukan dengan baik tanpa aksi yang berlebihan sehingga situasi yang aman dan kondusif agar tetap terjaga.

Adapun beberapa tuntutan dari teman teman HMI pada aksi tersebut yaitu penolakan terhadap kenaikan harga BBM Bersubsidi yang telah diresmikan oleh pemerintah. (**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Berawal dari Kerja Sama Bisnis, IRT Diduga Ge ...

MOMENTUM, Waypengubuan -- Seorang ibu rumah tangga (IRT) diamanka ...


Polisi Selidiki Kasus Pembacokan di Lokalisas ...

MOMENTUM, Panaragan -- Polisi menyelidiki kasus pembacokan yang t ...


Angka Kecelakaan di Pringsewu Turun ...

MOMENTUM, Pringsewu--Angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabu ...


Gerak Cepat, Polisi Tangkap Satu Pelaku Curas ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Hanya kurun waktu 12 jam, Tim Gabungan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com