Dandim Waykanan Sambut 25 Anggota Komando Cadangan

Tanggal 13 Sep 2022 - Laporan Novita Sari. - 386 Views
Dandim 0427 Waykanan Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko bersama 25 anggota TNI Komando Cadangan.

MOMENTUM, Waykanan -- Komandan Kodim 0427 Waykanan Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko, menyambut kedatangan 25 anggota TNI-KC (Komando Cadangan/Komcad) yang baru selesai mengikuti pendidikan.

Pendidikan yang diikuti komcad, pendidikan pembentukan di Rindam II/Sriwijaya selama tiga bulan dan pendidikan pembulatan materi/penetapan di Pusdiklatpassus, Batujajar, Jawa Barat selama dua pekan.
 
Komcad ini merupakan program dari Kementerian Pertahanan dalam mencetak komponen cadangan.  Sebagai  kompartemen strategis matra darat melalui lembaga pendidikannya sedang menyiapkan Warga Negara Indonesia yang secara sukarela mendaftarkan diri untuk dilatih menjadi komcad. Hal ini sesuai dengan UUD 1945 Pasal 30 Ayat 2 tentang Sishankamrata khususnya pertahanan negara.
 
"Saya ucapkan selamat datang dan terima kasih. Kalian sudah melaksanakan pendidikan pembentukan di Rindam ll/Sriwijaya dengan baik," ujar Dandim.
 
Lebih lanjut Dandim mengatakan setelah menjadi komcad, tentu wawasan kebangsaan para peserta lebih dari sebelumnya maka diharapkan kepada para peserta untuk dapat menjadi contoh bagi masyarakat Waykanan dan terus berbuat baik di manapun.
 
Hendri, salah satu komcad mengaku bangga bisa masuk menjadi salah satu anggota komcad. Tidak semua bisa ikut masuk karena ada seleksi yang ketat.

Selama pendidikan awalnya merasa berat, akan tetapi setelah selesai banyak manfaat yang bisa diperoleh, seperti sekarang bisa lebih disiplin, sebab selama pendidikan semua diatur secara ketat, katanya.  (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Jadi Saksi Kasus Korupsi, Inspektur Inspektor ...

MOMENTUM, Kotabumi--Menjadi saksi kasus dugaan tindak pidana koru ...


Komplotan Curanmor di Lamteng Diamankan, Satu ...

MOMENTUM, Padangratu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi P ...


Peringati Hari KI, Kemenkumham Sebut 10 Ribu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham ...


Kapolres Pimpin Sertijab 10 Kapolsek di Lamte ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnom ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com