Besok, Polisi Kawal Mahasiswa Lamsel Demo ke Bandarlampung

Tanggal 14 Sep 2022 - Laporan Endri. - 391 Views
Apel persiapan pengawalan mahasiswa Lamsel yang akan berunjuk rasa ke Bandarlampung.

MOMENTUM, Kalianda--Polres Lampung Selatan (Lamsel) akan menurunkan 101 personel untuk mengawal para mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Lamsel menuju Bandarlampung.

Besok, Kamis 15 September 2022, para mahasiswa Lamsel akan berunjuk rasa menolak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi di Lapangan Korpri depan Kantor Gubernur Lampung di Bandarlampung.

Polres Lamsel menggelar apel kesiapan pengamanan unjuk rasa mahasiswa pada Rabu 14 September 2022.

Apel dipimpin Waka Polres Kompol Sukamso. Dihadiri Kabag Ops, Kasat Intelkam, Kasat Samapta, Kapolsek Tanjungbintang, Kapolsek Merbaumataram dan Kasi Propam. Peserta apel yang dilibatkan dari Satuan Samapta Polres Lamsel yang terdiri pasukan pengendali masa (Dalmas), Satuan Lalu Lintas, dan  jajaran polsek.

Sukamso mewakili Kapolres Lamsel AKBP Edwin mengatakan personel yang terjunkan untuk melaksanakan pengamanan terdiri dari berbagai fungsi.

Diingatkan, saat pelaksanaan pengamanan agar dapat saling mengingatkan satu sama lain dan tidak terpancing emosinya serta mengikuti komando pimpinan di lapangan.

“Polres Lampung Selatan melaksanakan pengamanan kegiatan mahasiswa dari beberapa kampus yang ada di Lampung Selatan yang bergerak ke Bandarlampung. Tugas kita melakukan pengawalan, melakukan pengaturan lalu lintas jalur yang dilintasi, mengamankan jalur yang digunakan sehingga pelaksanaan mobilitas unjuk rasa berjalan tertib,  aman dan nyaman” ujarnya.

Dengan pelaksanaan apel ini diharapkan kegiatan pengamanan dapat berjalan dengan lancar dengan kesatuan persepsi pelaksanaan tugas di lapangan sehingga kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan tertib.

“Kami juga mempersiapkan pasukan siaga yang standby di Mapolres Lamsel, yang akan digerakkan apabila dibutuhkan sesuai dengan petunjuk dari satuan atas” tutupnya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Kapolres Pimpin Sertijab 10 Kapolsek di Lamte ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnom ...


Penuhi Kepercayaan Masyarakat, Polres Lampung ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Lampung ...


Kajari Lampura Ajak Wartawan Ikut Kegiatan So ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lampung Ut ...


Salah Paham Berujung Maut, Seorang Pemuda di ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Bermula dari saling ejek dijalan saat meng ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com