Kawula Muda Pesawaran Diajak Jaga Kamtibmas

Tanggal 18 Sep 2022 - Laporan Rifat Arif - 372 Views
Patroli dan pemberian imbauan kepada kawula muda di wilayah hukum Polres Pesawaran.

MOMENTUM, Gedongtataan--Kepolisian Resor (Polres) Pesawaran, gencarkan patroli dan beri imbauan kepada para remaja yang ada di wilayah hukum setempat, guna mencegah gangguan kamtibmas.

Kapolres Pesawaran AKBP. Pratomo Widodo mengatakan, pada usia remaja atau transisi masa anak-anak menuju dewasa, masih dalam pencarian jati diri hal ini yang dengan mudah dapat dipengaruhi dengan segala dinamika yang terjadi di masyarakat.

"Saat ini, banyak anak-anak muda kita yang terlibat dengan kegiatan yang melanggar hukum, baik itu aksi tawuran antar pelajar, obat-obatan terlarang, maupun tindak pidana lainnya, maka dari itu guna mencegah hal itu terjadi, kita akan rutin melakukan patroli dan memberikan imbauan yang ditujukan bagi para anak-anak muda atau remaja," ujarnya, Minggu (18-9-2022).

Dia mengatakan, dalam imbauan yang diberikan pihaknya menerangkan tentang dampak dan bahaya penggunaan narkoba serta pergaulan bebas di kalangan remaja sebagai penerus bangsa.

"Selain itu juga, kita memberikan edukasi dalam penggunaan Media Sosial (Medsos), jika tidak digunakan sesuai dengan porsinya akan berdampak negatif bagi anak-anak remaja, maka dari itu kami juga menekankan untuk penggunaan Medsos agar digunakan secara bijak," ujar dia.

Dirinya mengatakan, peran serta para orang tua dan lingkungan sangat berpengaruh dalam membentuk pribadi remaja yang baik.

"Orang tua tentunya sangat berpengaruh dalam pembentukan karakter anak-anaknya, dan diharapkan para orang tua juga dapat mengetahui tentang pergaulan anak-anaknya, karena hal itu dapat mencegah anaknya masuk kedalam pergaulan yang tidak benar," kata dia.

"Selain menghimbau anak-anak remaja untuk tidak menggunakan narkotika, kami juga mengingatkan untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), karena sampai saat ini virus covid masih ada, dengan menerapkan prokes dalam berkegiatan hal itu mampu untuk mencegah penyebaran virus covid-19 dimasa pandemi yang masih berlangsung ini," katanya.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Berawal dari Kerja Sama Bisnis, IRT Diduga Ge ...

MOMENTUM, Waypengubuan -- Seorang ibu rumah tangga (IRT) diamanka ...


Polisi Selidiki Kasus Pembacokan di Lokalisas ...

MOMENTUM, Panaragan -- Polisi menyelidiki kasus pembacokan yang t ...


Angka Kecelakaan di Pringsewu Turun ...

MOMENTUM, Pringsewu--Angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabu ...


Gerak Cepat, Polisi Tangkap Satu Pelaku Curas ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Hanya kurun waktu 12 jam, Tim Gabungan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com