Mayat Bayi Mengenaskan Ditemukan Warga di Waduk Batutegi

Tanggal 19 Sep 2022 - Laporan Galih-Asdijal. - 342 Views
Petugas mengevakuasi mayat bayi di Dermaga Waduk Batutegi, Tanggamus.

MOMENTUM, Tanggamus -- Sosok mayat bayi dengan kondisi mengenaskan ditemukan warga terapung di Dermaga Waduk Batutegi Kecamatan Airnaningan Kabupaten Tanggamus.

Aparat Polsek Pulaupanggung Tanggamus bersama tim medis mendatangi tempat penemuan jasad bayi guna melakukan evakuasi dan identifikasi serta memawa jasad tersebut ke Puskesmas Airnaningan.

Kapolsek Pulau Panggung Iptu Musakir mengungkapkan, mayat bayi tersebut ditemukan pengunjung yang hendak menyebrang dari dermaga pada Sabtu, 17 September 2022.

“Mayat bayi berjenis kelamin laki-laki, awalnya dilihat oleh pengunjung terapung pada pukul 14.00 WIB,” ungkap Musakir mewakili Kapolres Tanggamus Polda Lampung AKBP Satya Widhy Widharyadi, Senin (19/9/22).

Dijelaskan, bermula salah satu pengujung yang diikuti pengnjung lain melihat bayi yang mengapung di pinggir dermaga. Peristiwa itu kemudian diberitahukan kepada masyarakat setempat.

“Masyarakat dan kepala pekon melaporkan penemuan tersebut kepada Polsek Pulaupanggung,” ujarnya.

Aparat kepolisian bersama tim medis kemudian ke lokasi untuk melakukan evakuasi dan identisifikasi jenazah. Selain meminta keterangan saksi-saksi, petugas mengevakuasi jenazah ke Puskesmas Airnaningan.

“Berdasarkan arahan pimpinan guna tindak lanjut identifikasi, kemudian jasad bayi tersebut kami bawa ke RS Bhayangkara guna dilakukan autopsi,” kata Musakir.

Dijelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan medis Puskesmas Airnaningan, ditemukan memar di pundak kiri jasad bayi,  terdapat sedikit plasenta, posisi tengkorak remuk, cidera kepala berat, cidera di pergelangan tangan kanan dan memar diseluruh badan bagian kanan, memar seluruh bagian perut.

“Untuk organ tubuh masih utuh dan diperkirakan oleh pihak medis, bayi tersebut sudah meninggal selama dua hari sebelum ditemukan,” jelasnya.

Menurut Kapolsek, untuk dugaan sementara mayat bayi yang ditemukan meninggal tersebut sengaja dibuang dengan dikuatkan tanda-tanda pada tubuh bayi.

“Dugaan sementara dibuang  saat setelah dilahirkan, hal itu berdasarkan ciri-ciri yang ditemukan,” imbuhnya.

Ditambahkannya, atas penemuan mayat bayi itu, pihaknya telah melakukan penyelidikan bersama Satreskrim Polres Tanggamus guna mengatahui pelaku pembuang bayi tersebut.

“Penyelidikan dilakukan bersama Satreskrim Polres Tanggamus, guna mengungkap kasus tersebut,” tandasnya. (*).

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Penuhi Kepercayaan Masyarakat, Polres Lampung ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Lampung ...


Kajari Lampura Ajak Wartawan Ikut Kegiatan So ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lampung Ut ...


Salah Paham Berujung Maut, Seorang Pemuda di ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Bermula dari saling ejek dijalan saat meng ...


Polisi Tangkap Enam Tersangka Narkoba di Prin ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satnarkoba Polres Pringsewu menangkap enam t ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com