Anggota Polres Pringsewu Meninggal Dunia Kecelakaan

Tanggal 20 Sep 2022 - Laporan Joko Sulistyo. - 349 Views
Polres Pringsewu menggelar upacara pemakaman secara dinas atas meninggalnya Bripda Ronald Syuhada akibat kecelakaan tunggal.

MOMENTUM, Pringsewu -- Jajaran Polres Pringsewu berduka. Seorang anggotanya di Unit Dalmas Satuan Samapta, Bripda Ronald Syuhada meninggal dunia akibat kecelakaan lalu-lintas saat akan menjenguk orang tuanya di Bandarlampung yang sedang sakit.

Kecelakaan lalu-lintas itu terjadi pada Selasa, 20 September 2022 dini hari sekitar pukul 01.30 Wib di Jalan Raya Pekon Wonokriyo, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu.

Informasi yang diperoleh harianmomentum.com menyebutkan, Ronald Syuhada menuju Bandarlampung mengendarai mobil Honda Brio warna merah. Sampai di KM 30-31 jalan lintas batas (Jalibar) Gadingrejo, mobilnya kecelakaan dan menabrak tiang listrik.

Korban mengalami luka dan mengeluarkan darah cukup banyak. Ronald Syuhada kemudian dibawa ke RS Mitra Husada Pringsewu. Namun, sekitar pukul 03.00 Wib, Syuhada dinyatakan meninggal dunia.

Jenazah almarhum kemudian dimakamkan di TPU Anugrah Kupangkota, Telukbetung Utara Bandarlampung. Dengan upacara pemakamanan secara dinas kepolisian oleh jajaran Polres Pringsewu.

Wakapolres Pringsewu Kompol Doni Dunggio memipin upacara penghormatan terakhir yang ditandai dengan tembakan salvo. jajaran

Wakapolres Pringsewu menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas kepergian almarhum. "Almarhum merupakan sosok yang baik, rajin dan disiplin juga tidak pernah melakukan pelanggaran," ujarnya.

Menurut Doni, Polres Pringsewu kehilangan salah satu personel terbaiknya. "Atas nama keluarga besar Polres Pringsewu, kami mengucapkan turut berbelasungkawa, serta mendoakan orang tua, dan keluarga besar almarhum sabar dan tabah menghadapinya," ucapnya.

Doni menambahkan, semasa hidupnya, Syuhada telah mengabdikan diri bagi kepentingan bangsa dan negara melalui Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan jabatan terakhir Bintara Unit Dalmas Sat Samapta Polres Pringsewu.

"Untuk itu atas nama pimpinan Polri memberikan penghargaan dan terima kasih kepada almarhum. Semoga jasa baikmu mendapat balasan yang setimpal dari Tuhan Yang Maha Esa sebagai amal ibadah bagi almarhum,"imbuhnya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Peringati Hari KI, Kemenkumham Sebut 10 Ribu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham ...


Kapolres Pimpin Sertijab 10 Kapolsek di Lamte ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnom ...


Penuhi Kepercayaan Masyarakat, Polres Lampung ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Lampung ...


Kajari Lampura Ajak Wartawan Ikut Kegiatan So ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lampung Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com