Dedi Afrizal Ajak Wujudkan Kepedulian Sosial di Hari Sumpah Pemuda

Tanggal 28 Okt 2017 - Laporan - 954 Views
Dedi Afrizal (baju merah pakai peci). Foto: Istimewa

Harianmomentum.com-- Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Lampung menggelar kegiatan bhakti sosial dan sunatan massal, Sabtu (28/10).

 

Kegiatan bertempat di Tiyuh Mekarasri Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat.

 

Selain dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, kegiatan ini juga merupakan agenda rutin dimana sebelumnya sudah digelar di Desa Tanjung Sari Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) dan Desa Jabung Kabupaten Lampung Timur.

 

Dalam sunat massal tersebut Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPNI Provinsi Lampung, Dedi Afrizal secara langsung menyunat anak-anak disetiap acara sunatan.

 

“Saya sendiri yang mengkhitan, dan ini sudah menjadi kegiatan saya secara rutin setiap minggunya,” kata Ketua DPRD Provinsi Lampung ini disela-sela pelaksanaan khitan massal.

 

Dia menambahkan bahwa kegiatan rutin tersebut merupakan sumbangsihnya kepada masyarakat, disela-sela kesibukannya sebagai Ketua DPRD Provinsi Lampung. Dengan ilmu yang dimilikinya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Kegiatan ini juga sebagai hiburan buat saya, tapi hiburan yang bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

 

Dedi berharap kegiatan tersebut dapat terus dilakukan secara rutin, karena menurut dia ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Dirinya selalu menerima permintaan dari daerah mana saja di Provinsi Lampung untuk kegiatan sunat massal.

 

“Inikan sudah jadi kebutuhan, jadi kalau ada yang meminta untuk diadakan sunat massal Insya Allah kan terlaksana dan nanti bisa dijadwalkan,” ucapnya.

 

Masih dalam momen Hari Sumpah Pemuda, Dedi yang merupakan politisi PDI Perjuangan ini mengajak para pemuda agar dapat berkarya dan menjadikan momentum untuk lebih maju serta kreatif.

 

“Agar bisa bersaing dan setara dengan bangsa lainnya di dunia. Sikap aktif dan kreatif inilah yang mutlak menjadi modal para generasi muda,” jelasnya.

 

Warga Tiyuh Mekarasri sangat antusias dengan digelarnya kegiatan sunat missal. Para orang tua menyambut positif, terlebih yang mengkhitan Ketua DPRD langsung. Para orang tua berharap kelak anaknya akan mengikuti jejak Dedi Afrizal. (rls) 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BWI Tulangbawang Punya Ketua Baru ...

MOMENTUM, Menggala--Pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BW ...


Puluhan JULEHA Metro Dilatih Penyembelihan AS ...

MOMENTUM, Metro--Puluhan  Juru Sembelih Halal (JULEHA) Kota Metr ...


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com