Truk Bermuatan 10 Ton Gabah Terguling, Lalu-lintas Tersendat

Tanggal 27 Sep 2022 - Laporan Joko Sulistyo. - 356 Views
Truk bernomor Polisi BE 8393 GT bermuatan 10ton gabah terguling di tapi ruas alan lintas Barat Sumatera Kelurahan Pajaresuk, Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu -- Truk bernomor Polisi BE 8393 GT bermuatan 10 ton gabah terguling di tepi jalan lintas barat Sumatera Kelurahan Pajaresuk, Pringsewu pada Selasa (27/9/2022) pagi.

Ratusan karung berisi gabah tumpah ke jalan raya. Akibatnya, arus lalu lintas di lokasi tersendat.

Pengemudi truk, Pahduliyanto mengatakan, kendaraan yang dikemudikan melaju dari arah Bandarlampung menuju Pekon Bumiayu, Pringsewu dengan membawa muatan 10 ton gabah.

Saat melintas di lokasi kejadian, dia hendak menepikan kendaraannya untuk membeli sarapan. Namun apes, gorong-gorong yang dilintasi amblas. Truk pun terguling.

"Tadi minggir mau sarapan pagi, eh malah gorong-gorongnya ambles lalu truk terguling," tutur warga Trimurjo, Lampung Tengah.

Kasat Lantas Polres Pringsewu Iptu Khoirul Bahri mengatakan, peristiwa truk terguling terjadi sekitar pukul 06.15 Wib. Kendaraan itu dari arah Bandarlampung menuju Pringsewu.

Truk terguling lantaran gorong-gorong yang dilintasinya amblas. Diduga tidak kuat menopang berat kendaraan. Akibatnya truk terguling dan muatan yang dibawa tumpah memenuhi sebagian badan jalan.

"Akibat kejadian itu, arus lalu lintas dari kedua arah sempat tersendat lantaran ratusan karung berisi gabah memenuhi sebagian badan jalan," jelas Kasat Lantas mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi

Atas kejadian itu, sejumlah Polantas yang diterjunkan ke TKP  langsung melakukan rekayasa lalu lintas dengan menerapkan sistem buka tutup arus lalin.

Disampaikannya, kendaraan truk yang terguling berhasil dievakuasi sekira pukul 09.15 Wib setelah ditarik dengan menggunakan kendaraan derek.
“Alhamdulillah barang muatan dan  Kendaraan sudah berhasil dievakuasi dan arus lalin dari kedua arah sudah normal kembali,"ucap Kasat Lantas. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Kapolres Pimpin Sertijab 10 Kapolsek di Lamte ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnom ...


Penuhi Kepercayaan Masyarakat, Polres Lampung ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Lampung ...


Kajari Lampura Ajak Wartawan Ikut Kegiatan So ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lampung Ut ...


Salah Paham Berujung Maut, Seorang Pemuda di ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Bermula dari saling ejek dijalan saat meng ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com