Raih BKN Award 2022, Pemkot Metro Sukses Terapkan SIASN

Tanggal 27 Sep 2022 - Laporan Opie/Rio - 462 Views
Kepala BKN, Bima Haria Wibisana, menyerahkan piagam penghargaan BKN Award 2022 kepada Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin.

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mendapatkan penghargaan BKN Award 2022 kategori Special Mention-Pilot Project SIASN dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI.

Penghargaan itu diserahkan karena prestasi yang diraih di bidang kepegawaian yaitu implementasi Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara Tingkat Nasional.

Kepala BKN, Bima Haria Wibisana, meyerahkan penghargaan kepada Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin yang didampingi Kepala BKPSDM Kota Metro Welly Adiwantra saat sosialisasi netralitas ASN sewilayah Kanreg V BKN Jakarta, di Hotel Aston Kartika Tower, Jakarta, Senin (26-9-2022).

Penghargaan BKN Award 2022 diberikan bagi instansi pemerintah pusat maupun daerah yang dinilai berhasil melaksanakan penyelenggaraan manajemen ASN dilingkupnya masing-masing, mulai dari aspek pengadaan, proses bisnis kepegawaian, manajemen kinerja, penerapan Norma Standar Prosedur dan Kriteria (NSPK), sampai dengan pemanfaatan layanan digital ASN.

Selain sebagai bentuk apresiasi atas komitmen penyelenggaraan manajemen ASN, pemberian BKN Award bagi pengelola kepegawaian dilingkup instansi pusat dan instansi daerah ini diharapkan menjadi pemacu peningkatan kualitas pengelolaan ASN, khususnya dalam mendukung sistem manajemen ASN.

Beberapa kategori yang dinilai dalam BKN Award 2022 yaitu, lategori perencanaan lebutuhan dan mutasi lepegawaian, kategori penerapan pemanfaatan data sistem onformasi dan CAT, kategori penilaian kompetensi, kategori implementasi penerapan manajemen kinerja dan mategori pilot project SIASN.

Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin berterimakasih atas penghargaan tersebut. Menurutnya, prestasi ini berkat kerja keras BKPSDM Kota Metro dalam menjalankan tugas, sehingga penghargaan nasional.

"BKN Award ini bisa menjadi motivasi bagi kita, agar lebih komitmen dalam menyelenggarakan manajemen ASN kedepanya," ucapnya. 

Dia menambahkan, kedepan penghargaan ini akan menjadi pemacu peningkatan kualitas pengelolaan ASN di Kota Metro. 

“Kita jangan berpuas hati. Kedepan tentu harus kita pertahankan dan tingkatkan. Semangat menjadi abdi negara untuk melayani masyarakat,” pungkasnya.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


Gelar Buka Bersama, Apdesi Sungkai Utara Baha ...

MOMENTUM, Sungkai Utara--Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indones ...


Pj Bupati Pringsewu Panen Perdana Padi Organi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo K ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com