Pulang Bermain, Dua Bocah di Negerikaton Tersambar Petir

Tanggal 28 Sep 2022 - Laporan Rifat Arif - 381 Views
Ilustrasi sambaran petir.

MOMENTUM, Negerikaton-- Dua bocah warga Desa Lumbirejo Kecamatan Negerikaton, mengalami luka bakar setelah tersambar petir ketika pulang bermain dengan mengendarai sepeda motor. 

Kepala Dusun 2 Desa Lumbirejo Yudianto mengatakan, peristiwa nahas itu terjadi pasa hari Selasa 27 September 2022 sekitar pukul 15.30 WIB, menimpa kakak beradik HNZ (3) dan kakaknya BM (13).

"Kejadian tersebut terjadi di Dusun Puji Waluyo Desa Tresno Maju, Kecamatan Negeri Katon, disaat keduanya pulang saat main menggunakan kendaraan roda dua," ujarnya, Rabu (28-9-2022).

Dia mengatakan, kejadian berlangsung saat keduanya pulang bermain, suaca saat itu sedang mendung dan akan turun hujan, keduanya melaju dengan menggunakan motor.

"Saat di tengah perjalanan pulang menuju rumah, petir menyambar sebuah pohon yang ada di dekat keduanya, kemudian karena jarak dengan pohon tersebut berdekatan maka petir tersebut menyambar mereka berdua" katanya.

Menurut Yudianto, setelah keduanya terjatuh karena tersambar petir, korban menangis meraung hingga masyarakat yang ada di sekitar lokasi kejadian langsung menolong.

"Karena melihat luka bakar pada kedua bocah tersebut, ia menjelaskan warga yang ada disekitar tersebut langsung membawa keduanya ke Puskesmas Roworejo Kecamatan Negeri Katon, namun langsung di rujuk ke RSUD Pesawaran," kata dia.

Sementara itu, Direktur RSUD Pesawaran Yasmin yang dalam hal ini diwakili Kabag Umum dan Kepegawainan RSUD Yolanda Aprilia mengatakan, kondisi kedua korban saat ini sudah stabil dan masih dalam pemeriksaan lebih lanjut.

"Menurut keterangan dokter yang menangani korban, rencananya hari kamis mendatang akan dilakukan operasi kepada korban, karena keduanya kan mengalami luka bakar, namun saat ini kita masih melengkapi pemeriksaannya," katanya.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Nasdem Undang Putra Putri Terbaik Ikut Penjar ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Buka penjaringan bakal calon kepala daer ...


Satres Narkoba Lamteng Tangkap Bandar Sabu ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Bandar narkoba berhasil diringkus oleh ...


Ahli Hukum dari Unila Soroti Kasus Dugaan Kor ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi yang terjadi di Tiyuh ...


Daftar di Dua Partai, Eva Dwiana Tak Ingin Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Walikota Bandarlampung Eva Dwiana pada h ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com