Polisi Bantu Warga Pasca Banjir di Candipuro

Tanggal 30 Okt 2022 - Laporan Endri - 553 Views
Petugas polisi membantu warga pasca banjir di Lamsel.

MOMENTUM, Candipuro--Banjir di Kecamatan Candipuro dan Sidomulyo telah surut, ratusan anggota Polres Lampung Selatan membantu warga membersihkan pemukiman dari lumpur dan sampah. Bencana alam itu terjadi selama tiga hari di Beringinkencana Kecamatan Candipuro, Minggu, 30 Oktober 2022.

Wakapolres Kompol Sukamso mewakili Kapolres AKBP Edwin menjelaskan dampak banjir terparah di Desa Beringinkencana dan Desa Banyumas Kecamatan Candipuro.

“Anggota Polres Lampung Selatan diterjunkan untuk membantu membersihkan ratusan rumah warga, setelah seluruh perobatan rumah tangga yang basah karena terendam air selama tiga hari termasuk kasur pakaian dan meja kursi. Polisi juga berusaha memisahkan barang - barang yang masih dapat digunakan oleh warga namun peralatan elektronik, bahan makanan dan berkas penting telah rusak,” jelasnya.

Dusun Sinarkemuning Desa Beringinkencana terdampak paling terparah terendam banjir. Untuk itulah, anggota Polres Lampung Selatan turun untuk ikut meringankan beban masyarakat. "Kami akan menyasar fasilitas umum, seperti rumah ibadah dan sekolah,” lanjutnya. 

Berdasarkan data sebanyak 1.678 rumah terendam banjir, sedangkan dua rumah roboh dan sebagian besar mengalami kerusakan ringan.

Polres Lampung Selatan telah menyiagakan 185 personel dengan tambahan satu pleton Brimob Polda Lampung. "Semua personel disiagakan hingga 2 November 2022," pungkas dia.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


KDRT, Oknum Polisi di Tanggamus Dilaporkan ke ...

MOMENTUM, Kotaagung--SA (27) istri sah dari seorang oknum anggota ...


Dugaan Korupsi di Tirtakencana, Polisi akan L ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi di Tiyuh/Desa Tirtake ...


Sopir Truk Dianiaya Bang Jago Jalan Raya Buyu ...

MOMENTUM, Gunungsugih - Suhadi, sopir truk asal Waringinsari Timu ...


Penemuan Mayat Bayi, Pelakunya Masih Status P ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Polres Lampung Tengah menetapkan NN (17) ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com