Apriyono Resmi Gantikan Kasi Intel Kejari Tanggamus

Tanggal 03 Nov 2022 - Laporan Galih/Asdijal - 881 Views
Serah terima jabatan Kasi Intel Kejaksaan Negeri Tanggamus, Yogie Verdika, S.H.,M.H. (kanan) memberikan surat tugas kepada pejabat baru Apriyono, S.H.,M.H.

MOMENTUM, Kotaagung--Kejaksaan Negeri Tanggamus melakukan pengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan kepala seksi (Kasi) Intelijen instansi setempat.

Kajari Tanggamus, Yunardi memimpin langsung pelantikan dan serah terima jabatan dengan disaksikan seluruh pejabat serta staff di Kejari setempat di Aula Kejari Tanggamus, Kamis (3-11-2022).

Pelantikan berdasarkan surat keputusan Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung No Kep-l-135/L.8/09/2022 Tanggal 27 September 2022 dan Surat Perintah Kepala Kejaksaan Negeri Tanggamus Nomor Print-148/L.8.19/Cp.1/11/2022 Tanggal 2 November 2022 bawah dilakukan serah terima jabatan Kasi Intelijen.

Menggantikan Yogie Verdika, Kasi Intelejen Kejari Tanggamus kini dijabat oleh Apriyono. Sedangkan, pejabat lama diangkap dalam jabatan baru yakni Kasi Pidsus Kajari Pringsewu.

Kajari Yunardi mengatakan, pergantian jabatan baru sudah biasa dilakukan di kejaksaan dan itu rangkaain serta proses untuk jenjang karir yang kita jalanin. "Suka tidak suka pimpinan sudah memerintahkan, jadi tugas kita menjalankan perintah dari pimpinan. Tugas yang dijalani ini merupakan tanggung jawab kita kepada pimpinan, untuk bekerja sesuai tupoksinya," kata kajari.

Dia mengucapkan selamat kepada kasi intel yang baru saja dilantik, agar segera menyesuaikan dengan lingkungan kerja dan melanjutkan tugas pejabat lama.

"Intelijen merupakan suportir semua bidang seperti pembinaan, pidsus,datun semua itu harus disuport oleh bidang intel. Tugas intel merupakan tugas yang berat dan bukan tugas intel yang seperti dulu, tugas intel yang dimaksus oleh amanat undang undang intelijen," terang dia.

Masih kata kajari, Intelijen sudah diberi wewenang bisa melakukan penyadapan oleh undang undang yang baru oleh Kejaksaan Republik Indonesia. "Saya minta segera mengupdet itu, mempelajarinya dan segera lakukan yang sifatnya strategis demi mendukung seluruh bidang," jelasnya.

Dia juga mengucapkan kepada kasi intel yang lama atas jabatan barunya, segera menyesuaikan diri agar bisa bekerja maksimal untuk mendukung pimpinanya.

"Tunjukan kepada pimpinan bahwa anda yang mampu. Bahwa disetiap ditempat kita berdinas kita harus bisa mempunya kenang kenangan, memiliki keberhasilan yang bisa kita tunjukan kepada pimpinan, sehingga itu nanti bisa membawa kita kejenjang yang lebih tinggi serta ada sejarah di kejaksaan," ungkapnya.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Polisi Tangkap Pembuang Bayi di Tanggamus ...

MOMENTUM, Tanggamus - Tekab 308 Polres Tanggamus berhasil mengung ...


Diduga Saling Ejek di Instagram, Tawuran Tewa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aksi tawuran melibatkan dua kelompok rem ...


Niat Hati Kuasai Tanah Pasar, Kakam Bandarsar ...

MOMENTUM, Lampung Tengah--Persoalan kepemilikan tanah menjadi per ...


Sengketa Lahan PTPN VII dan PT BMM, PN Kotabu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengadilan Negeri Kotabumi melaksanakan sid ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com