Lapas IIB Gunungsugih Gagalkan Penyeludupan Sabu

Tanggal 16 Nov 2022 - Laporan Agus Setiawan. - 368 Views
Lapas Kelas IIB Gunungsugih, Lampung Tengah.

MOMENTUM, Gunungsugih – Program Bersih dari Narkoba (Bersinar) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Gunungsugih, Lampung Tengah (Lamteng) sepertinya tidak main-main.

Hal itu antara lain dibuktikan dengan keberhasilan petugas Lapas menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu sebanyak dua klip melalui titipan barang besukan.

Kepala Lapas Kelas IIB Gunungsugih Denial Arif, menjelaskan, berawal dari petugas yang curiga dengan barang titipan. Kemudian melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan teliti. Alhasil dalam barang tersebut ditemukan satu paket sabu sebanyak dua klip yang di bungkus plastik bening.

“Petugas pemeriksaan awalnya menggeledah barang titipan yang berisikan nasi bungkus. Setelah diperiksa, petugas menemukan satu buah powerbank di dalam barang besukan. Kecurigaan petugas meningkat. Lalu menyita dan membongkar powerbank. Benar saja, setelah dibongkar ditemukan satu paket yang dibungkus tisu berisi dua bungkus narkoba jenis sabu ada di dalam powerbank,” ungkap Denial, Rabu (16/11/2022).

Setelah mendapatkan laporan dari petugas, Denial berkoordinasi dengan Satresnarkoba Polres Lamteng dan melaporkan temuan tersebut kepada Kadivpas dan Kakanwil Kemenkumham Lampung.

Pada kesempatan itu, Denial juga memberikan apresiasi kepada jajarannya yang telah berkontribusi dalam mencegah dan memberantas narkoba di Lapas Gunungsugih. Sehingga mencegah terjadinya penyelundupan narkoba ke Lapas.

“Kami berkomitmen dan berupaya semaksimal mungkin meningkatkan kinerja petugas untuk melakukan pemeriksaan pada benda-benda dari pengunjung agar ke depan kami bisa semakin mewujudkan Lapas Gunungsugih yang Bersinar,” katanya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Sidang Lapangan, PTPN VII Buktikan Putusan PN ...

MOMENTUM, Waykanan -- Sengketa lahan milik PT Perkebunan Nusantar ...


Konfirmasi Soal Limbah Tapioka PT BW, Kendara ...

MOMENTUM, Tulang Bawang--Dedi, wartawan di Kabupaten Tulang Bawan ...


Nasdem Undang Putra Putri Terbaik Ikut Penjar ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Buka penjaringan bakal calon kepala daer ...


Satres Narkoba Lamteng Tangkap Bandar Sabu ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Bandar narkoba berhasil diringkus oleh ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com