Kelompok Tani dan Peternak di Lamteng Dapat Bantuan

Tanggal 26 Nov 2022 - Laporan Agus Setiawan. - 511 Views
Penyerahan bantuan modal usaha dan benih kepada sejumlah kelompok tani dan peternak di Lampung Tengah.

MOMENTUM, Gunungsugih -- Sejumlah kelompok tani dan peternak di Lampung Tengah (Lamteng) mendapat hibah berupa modal usaha dan benih.

Hibah atau bantuan sosial untuk modal usaha diberikan kepada 37 kelompok. Bantuan benih sayuran dan anak ayam buras untuk 50 kelompok. Bantuan ternak kambing, ayam, itik atau bebek untuk 41 Kelompok. Selain itu, 275 kelompok wanita tani (KWT) dapat hibah atau CSR Bank Rajasa Lamteng.

Bantuan diserahkan Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah Nirlan, mewakili Bupati Musa Ahmad, pada Sabtu (26/11/2022) di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak Gunungsugih.

Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Ketua I Forum Kelompok Wanita Tani (FKWT) Berjaya Lamteng Yulita Nirlan, Ketua Komisi II DPRD Lamteng Baroji, Perangkat Daerah terkait, Pimpinan Bank Rajasa, Ketua KTNA Lamteng dan Ketua Gapoktan Berjaya Lamteng.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Lampung Tengah Jumali menyampaikan terima kasih atas perhatian berupa bantuan yang diberikan kepada kelembagaan petani.

“Tentunya bantuan sangat bermanfaat untuk peningkatan hasil pertanian dan menunjang ketahanan pangan di Lampung Tengah. Kepada semua kelembagaan pertanian hendaknya dapat mempergunakan bantuan dengan tepat guna dan memberikan kontribusi hasil terbaik," urainya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Lampung Tengah Nirlan, mengatakan pembangunan pertanian, harus dilakukan dalam upaya memberikan nilai tambah dan keuntungan bagi petani dan pelaku usaha. Untuk itu, potensi yang ada di masyarakat, baik potensi sumber daya manusia, sumber daya alam, harus dioptimalkan.

Lebih lanjut, Nirlan menambahkan teknologi yang harus dilakukan oleh semua elemen masyarakat termasuk kelembagaan petani yang ada di Lamteng.

Diharapkan bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dan dikelola dengan baik untuk kegiatan yang produktif. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Safari Ramadan, Direktur Pemasaran PTPN Holdi ...

MOMENTUM, Bungamayang--Direktur Pemasaran PTPN III Holding Dwi Su ...


'Ngabuburit' Sambil Melihat Satwa di Lembah H ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hija ...


Lenovo Hadirkan Think Station P8, Workstation ...

MOMENTUM, Jakarta -- Lenovo meluncurkan Think Station P8 di Indon ...


BI Lampung Layani Penukaran Uang di Kapal Pel ...

MOMENTUM, Lampung--Bank Indonesia Provinsi Lampung memperluas lay ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com