Belasan Anggota Saka Bhayangkara Sukoharjo Dilantik

Tanggal 13 Des 2022 - Laporan Sulistyo - 292 Views
Kapolsek Sukoharjo Iptu Polak Pakpahan melantik anggota Saka Bhayangkara angkatan ke-27.

MOMENTUM, Pringsewu--Sejumlah 16 anggota Saka Bhayangkara angkatan ke-27 Kecamatan Sukoharjo dilantik.

Kapolsek Sukoharjo Polres Pringsewu yang juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Saka (Mabisaka) Bhayangkara Sukoharjo melantik 16 anggota Saka Bhayangkara Sukoharjo angkatan ke-27.

Pelantikan oleh Kapolsek Sukoharjo Iptu Polak Pakpahan yang juga Ketua Majelis Pembimbing Saka (Mabisaka) Bhayangkara berlangsung di halaman Mapolsubsektor Banyumas, Pringsewu, Selasa (13-12-2022).

Iptu Polak Pakpahan mengatakan, Satuan Karya Pramuka Bhayangkara (Saka Bhayangkara) adalah wadah pembinaan bagi Pramuka Penegak dan Pandega dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis di bidang Kebhayangkaraan.

"Ini berguna baik bagi diri pribadi, keluarga, dan lingkungan serta dapat dikembangkan menjadi lapangan pekerjaan," ujarnya.

Menurut dia, pelantikan itu sebagai langkah pembinaan generasi muda yang berkarakter dalam mentransformasi pengetahuan kebhayangkaraan, sebagai bekal dalam mendukung tugas-tugas Kepolisian dan para anggota muda ini mampu menjadi polisi bagi dirinya sendiri.

"Harapannya dengan pembentukan dan pengukuhan saka ini, para generasi muda semangat untuk terus mengembangkan diri dan mampu mengajak generasi muda lain untuk berbakti dan berkarya melalui saka bhayangkara," harap dia.

Kapolsek Sukoharjo menuturkan, semestinya kegiatan tersebut menjadi tonggak semangat untuk meningkatkan pengetahuan dan mengembangkan diri menjadi pribadi yang berkarakter dan bermanfaat bagi diri, masyarakat bangsa dan negara.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada pengurus Saka Bhayangkara Sukoharjo dan seluruh pihak yang telah memberikan bimbingan dan semangat dalam melakukan pembinaan generasi muda melalui Saka Bhayangkara," ucap Kapolsek.

Hadir dalam kegiatan ini, pembina dan instruktur Saka Bhayangkara Ranting Sukoharjo. (**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


KDRT, Oknum Polisi di Tanggamus Dilaporkan ke ...

MOMENTUM, Kotaagung--SA (27) istri sah dari seorang oknum anggota ...


Dugaan Korupsi di Tirtakencana, Polisi akan L ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi di Tiyuh/Desa Tirtake ...


Sopir Truk Dianiaya Bang Jago Jalan Raya Buyu ...

MOMENTUM, Gunungsugih - Suhadi, sopir truk asal Waringinsari Timu ...


Penemuan Mayat Bayi, Pelakunya Masih Status P ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Polres Lampung Tengah menetapkan NN (17) ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com