Hadapi Tahun Baru, Kapolda Lampung Kunjungi Pelabuhan Bakauheni

Tanggal 18 Des 2022 - Laporan Endri Gunawan - 338 Views
Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus, GM PT ASDP Bakauheni, Suharto bersama pejabat terkait di Pelabuhan Bakauheni.

MOMENTUM, Bakauheni--Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus mengunjungi Pelabuhan ASDP Bakauheni, Lampung Selatan. Mengecek persiapan menghadapi lonjakan angkutan pada libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Menurut Kapolda, sudah disiapkan personel pengamanan untuk di jalur tol dan jalur arteri Sumatera agar aman, nyaman dan lancar, baik siang maupun malam," katanya di Lampung Selatan, Sabtu (17-12-22).

Dalam kunjungan itu, dia meminta kepada jajaran personel Polres Lampung Selatan agar harus satu persepsi dan bekerja sama dengan pihak terkait sehingga tidak terjadi miss komunikasi dan harapan tercapainya hasil yang baik.

Selain itu, dia juga jajaran Polres Lampung Selatan untuk memberikan informasi dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang tata-cara membeli tiket secara online melalui aplikasi Ferizy.

Dikatakan, adanya perbaikan ruas tol di Bakauheni, kemungkinan akan terjadi kelambatan arus transportasi menuju Pelabuhan Bakauheni. "Tugas kita, menjadikan perjalanan mudik atau liburan masyarakat berlangsung lancar dan aman," katanya.

Untuk itu, Kapolda Lampung berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti PT ASDP, Basarnas, Jasa Raharja, Gapasdap, Organda, KSKP Bakauheni, BPBD, dan lainnya.

"Saya berharap masyarakat berhati-hati saat mengendarai dan melengkapi kendaraan dan berpesan juga apabila lelah dan capek mengendarai kendaraan untuk istirahat di tempat tempat parkir yang aman," katanya.

Hadir dalam kunjungan tersebut di antaranya, GM PT ASDP Bakauheni, Suharto; Karo Ops Polda Lampung, Kombes Pol Amiludin Roemtaat; Dir Lantas Polda Lampung, Kombes Pol Medyanta; Dir Polairud Polda Lampung, Kombes Pol Sismulyono; Dir Pamobvit Polda Lampung, Kombes Pol Joko Bintoro; Dir Samapta Polda Lampung, Kombes Pol Bambang Ponco Sutiarso; Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin; dan sejumlah pejabat terkait. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


KDRT, Oknum Polisi di Tanggamus Dilaporkan ke ...

MOMENTUM, Kotaagung--SA (27) istri sah dari seorang oknum anggota ...


Dugaan Korupsi di Tirtakencana, Polisi akan L ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi di Tiyuh/Desa Tirtake ...


Sopir Truk Dianiaya Bang Jago Jalan Raya Buyu ...

MOMENTUM, Gunungsugih - Suhadi, sopir truk asal Waringinsari Timu ...


Penemuan Mayat Bayi, Pelakunya Masih Status P ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Polres Lampung Tengah menetapkan NN (17) ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com