22 Anggota Polres Mesuji Naik Pangkat

Tanggal 02 Jan 2023 - Laporan Arifin. - 451 Views
Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo.

MOMENTUM, Mesuji -- Polres Mesuji, Lampung, menggelar apel kenaikan pangkat terhadap 22 anggotanya di lapangan mapolres setempat, Senin (2-1-2023).

Upacara dipimpin Kapolres AKBP Yuli Haryudo. Dihadiri Waka Polres Mesuji Kompol Juli Sundara dan para petinggi Polres Mesuji.

Kapolres mengatakan ke-22 anggota Polres Mesuji itu mendapatkan kenaikan pangkat setingkat. Terhitung sejak 1 Januari 2023.

"Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi itu sesuai surat Telegram Kapolda Lampung tentang pemberitahuan kenaikan pangkat anggota Polri periode 1 Januari 2023," lanjutnya.

Menurut Yuli, kenaikan pangkat di lingkungan Polri memiliki arti penting, baik bagi kesatuan maupun personel. Kenaikan pangkat juga bagian dari pembinaan karier yang bertujuan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di tubuh kepolisian.

"Kenaikan pangkat ini bukan merupakan suatu pemberian atau hadiah dari pimpinan. Tetapi wujud penghargaan dan kepercayaan yang diberikan kepada anggota berdasarkan prestasi kerja dan kedisiplinan," katanya.

"Tentu, hal itu tidak terlepas dari persyaratan dan kriteria yang telah ditentukan sesuai dengan jenjang kepangkatan yang ada dalam organisasi kepolisian. Kenaikan pangkat bagi seorang anggota Polri memiliki konsekuensi yang besar. Semakin tinggi pangkat seseorang maka akan semakin besar juga tanggungjawabnya," tandasnya.

Selain itu, masih kata Kapolres, dengan adanya tanda pangkat yang dimiliki pada anggota kepolisian di Mapolres Mesuji sebagai simbol kualitas diri.
Dengan adanya momentum kenaikan pangkat ini para personil yang naik pangkat dapat lebih semangat. Serta kinerjanya dapat lebih meningkat untuk mengabdikan diri sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat dan penegak hukum, jelasnya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 25 Kabupaten ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Memaksimalkan capaian program pembangun ...


Polsek Punggur Salurkan Bansos kepada Warga K ...

MOMENTUM, Punggur--Kepolisian Sektor (Polsek) Punggur, Polres Lam ...


Mengenal Sosok Kadis Pariwisata dan Kebudayaa ...

MOMENTUM, Kalianda--Kurnia Oktaviani S.Sos MM atau yang lebih akr ...


Cegah DBD, Kapolsek Selagai Lingga Lakukan Fo ...

MOMENTUM, Selagailingga--Aktif berupaya mencegah berkembangnya pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com