Masyarakat Ambarawa Swadaya Bangun Kantor Koramil dan Apdesi

Tanggal 16 Jan 2023 - Laporan Joko Sulistyo. - 381 Views
 Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arm Micha Arruan pada peletakan batu pertama pembangunan Kantor Koramil Kecamatan Ambarawa.

MOMENTUM, Pringsewu -- Di Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu, segera berdiri kantor koramil. Dibangun secara swadaya di atas lahan hibah masyarakat setempat seluas 1.666 meter persegi.

Peletakan batu pertama pembangunan kantor koramil sekaligus kantor Apdesi dilakukan Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arm Micha Arruan dan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum Dan Politik, Hipni mewakili Penjabat Bupati Pringsewu, Senin (16/1/2023).

Pada kesempatan itu, Dandim 0424 menyampaikan apresiasi dan terima kasih khususnya kepada masyarakat Ambarawa yang telah menghibahkan lahan dan mendukung pembangunan kantor koramil dan Kantor Apdesi.

"Saya terharu, karya saya yang terakhir untuk Kodim 0424 Tanggamus. Karena sejak  2 Januari 2023, saya mendapatkan surat perintah untuk beralih tugas sebagai Wakil Asisten Personalia Kodam 12 Tanjungpura di Pontianak," kata Micha Arruan.

Menurutnya, Kantor Koramil dan Apdesi yang dibangun dengan dana dari swakelola masyarakat se-Kecamatan Ambarawa. Hal itu menjadi kebanggaan tersendiri khususnya bagi masyarakat Ambarawa. "Semoga keberadaan kedua kantor itu akan memudahkan koordinasi," harapnya.

Dia juga mengajak masyarakat Pringsewu untuk  bergandengan tangan membangun daerah agar terwujud masyarakat yang lebih sejahtera.

Senada disampaikan Hipni, atas nama Pemkab Pringsewu. "Alhamdullillah, kini harapan seluruh masyarakat di Kecamatan Ambarawa dan para anggota TNI dari Koramil Pringsewu, segera terwujud," katanya.

Menurut dia, semua itu dapat terlaksana berkat kegigihan dan perjuangan segenap masyarakat di Kecamatan Ambarawa bersama Anggota TNI. "Inilah bentuk kontribusi nyata masyarakat kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu dalam upaya untuk membangun Kantor Koramil dan Kantor APDESI untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat," katanya.

Nampak hadir Waka Polsek Pringsewu Kota AKP Ruzan Afani, Anggota DPRD Kabupaten Pringsewu  Nazarudin, Kadis PMP Iskandar Muda, Sekretaris PUPU Ahmad Saefudin. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Serahkan Tali Asih untuk Kafilah MT ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Penjabat (Pj) Bupati Ir. Mulyadi Irsan memb ...


Temu Petani, Pj Bupati Bahas Program I-Care d ...

MOMENTUM, Ulubelu--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan m ...


Komitmen Bangun Desa, Pemdes Padang Ratu Real ...

MOMENTUM, Kotabumi--Desa Padang Ratu, Kecamatan Sungkai Utara, Ka ...


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com