Angin Puting Beliung Terjang Penawartama, 105 Bangunan Rusak

Tanggal 17 Jan 2023 - Laporan Abdul Rohman. - 908 Views
Penyerahan bantuan korban bencana angin puting beliung di Kampung Sidoharjo, Kecamatan Penawartama, Tulangbawang.

MOMENTUM, Penawartama -- Hujan deras disertai badai dan angin puting beliung menghantam Kampung Sidoharjo, Kecamatan Penawartama, Kabupaten Tulangbawang, pada Ahad (15-01-2023) pukul 17.00 WIB. Sekitar 105 unit bangunan rusak.

Pemkab Tulangbawang mencatat 105 unit bangunan yang rusak itu sebagian besar rumah warga. Puskesmas Sidoharjo, SMK Penawartama, mushala dan Polsek Penawartama, juga mengalami kerusakan.

Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan diwakili oleh Plt. Kepala Dinas Sosial Tulangbawang Binhar menyerahkan bantuan logistik dari Gubernur Lampung kepada korban bencana alam, Senin (16-01-2022).

Bantuan itu antara lain berupa makanan siap saji, matras, terpal, selimut, perlengkapan bayi (kidware), paket sandang, peralatan footfer, tenda gulung dan peralatan dapur.

Turut hadir dalam dalam kunjungan penyerahan bantuan, antara lain, Kepala BPBD Kabupaten Tulangbawang Kanedi dan perwakilan Dinas Sosial Provinsi Lampung.

Binhar menyampaikan rasa prihatin yang mendalam atas bencana yang melanda Kampung Sidoharjo dan sekitarnya. Masyarakat diminta kompak dan bergotong-royong agar kondisi kampung dapat pulih dengan cepat seperti sedia kala.

“Saya menyampaikan amanah dari bapak Penjabat Bupati Tulangbawang, Qudrotul Ikhwan yang pada hari ini  seyogyanya hadir di sini, namun dikarenakan ada tugas penting ke Ibukota Jakarta, beliau berhalangan hadir,” jelas Binhar.

Binhar mengatakan kedatangannya ke Kampung Sidoharjo juga untuk menyerahkan bantuan dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Pj Penjabat Bupati Tulangbawang. "Semoga logistik ini sangat bermanfaat untuk rakyat Sidoharjo dan Kecamatan Penawartama," terangnya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Pringsewu Panen Perdana Padi Organi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo K ...


Polsek Lambukibang Berbagi Takjil untuk Perer ...

MOMENTUM, Lambukibang--Bulan Ramadan menjadi ajang untuk berbagi ...


Asek THR ASN-THLS Pemkab Lampung Selatan Cair ...

MOMENTUM, Kalianda--Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) m ...


Media Diajak Kawal Pembangunan di Pesibar ...

MOMENTUM, Krui--Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com