Baznas Tulangbawang Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim dan UMKM

Tanggal 17 Jan 2023 - Laporan Abdul Rohman. - 352 Views
Penyerahan bantuan untuk anak yatim dan UMKM pada HUT ke-22 Baznas di Kabupaten Tulangbawang.

MOMENTUM, Menggala -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tulangbawang menggelar syukuran memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-22 Baznas. Dengan memberikan bantuan kepada 15 anak yatim dan UMKM, serta mengkhitan 15 anak.

Ketua Baznas Tulangbawang, Yantori mengatakan sejumlah kegiatan itu bertujuan menguatkan visi Baznas. Yakni, menjadi lembaga utama menyejahterakan umat. Baznas akan menghadirkan berbagai inovasi dalam strategi penghimpunan, penyaluran, pengendalian dan pelaporan sehingga pengelolaan zakat dapat efektif dan efisien," katanya, Selasa (17-1-2023).

Baznas merupakan badan resmi yang dibentuk pemerintah berdasarkan Keputusan Presiden RI No. 8 Tahun 2001. Tugas lembaga yang berulang tahun pada 17 Januari ini, menghimpun dan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah.

Sementara itu, Pejabat (PJ) Bupati Tulangbawang yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Anthoni mengapresiasi kegiatan Baznaskabupaten Tulangbawang yang telah memberikan bantuan kepada anak yatim, khitanan massal dan bantuan UMKM.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini yang telah memberikan bantuan kepada anak-anak yatim, khitanan massal serta bantuan UMKM kepada masyarakat yang membutuhkan," ucap Anthoni membacakan pesan PJ Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan.

Anthoni juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN dan Forkopimda yang telah menyalurkan zakatnya melalui Baznas Kabupaten Tulangbawang.

"Terima kasih kepada ASN dan Forkopimda yang telah menyalurkan zakatnya melalui Baznas yang diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Ia juga berharap kepada Baznas Tulangbawang agar dapat menjaga amanah, dan menyalurkan zakat dengan baik.

"Semua titipan dan masyarakat semakin percaya kepada Baznas untuk menyalurkan zakat kepada masyarakat yang membutuhkan," katanya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Bupati Buka Tanggamus Expo 2024 ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsa ...


Hadirkan Ribuan Anggota IKAPTK, Sulpakar Kena ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadirkan tidak kurang 2000-an anggot ...


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com