Dua Bus Damri Layani Trayek Baru, Liwa - Kebuntebu

Tanggal 19 Jan 2023 - Laporan Sulemy Wahyu. - 440 Views
Plh. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Lampung Barat, Reza Mahendra meninjau armada bus Damri yang melayani rute baru, Liwa-Kebuntebu.

MOMENTUM, Liwa -- Perusahaan transportasi darat milik negara, Damri mengoperasikan dua armada untuk melayani trayek baru di wilayah Lampung Barat. Yaitu, rute perintis Liwa-Kebuntebu.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Lampung Barat, Reza Mahendra meninjau operasional angkutan Damri yang mulai melayani masyarakat pada 1 Januari 2023, Kamis (19-1-2023).

Dua armada bus Damri melayani masyarakat setiap hari yang melakukan perjalanan dari Terminal Pasar Liwa di Kecamatan Balikbukit menuju Kecamatan Kebuntebu dan sebaliknya.

Selain menyosialisasikan, Dishub Lambar juga melakukan peninjauan penegakan hukum serta pengawasan dan pembinaan pelanggaran dimensi muatan dan kir diwilayah setempat.

Reza Mahendra mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan guna memastikan Bus Damri trayek Liwa-Kebuntebu dan sebaliknya berjalan dengan maksimal.

Bus Damri itu melintasi Kecamatan Balikbukit, Batubrak, Belalaui, Batuketulis, Sekincau, Waytenong, Arihitam, Gedungsurian, Kebuntebu. "Ini akan menjadi moda transporasi masyarakat saat akan menuju Liwa dan sebaliknya," katanya.

Dia mengajak masyarakat yang ada di Kecamatan Balikbukit hingga Kecamatan Kebuntebu untuk dapat memanfaatkan fasilitas bus Damri sebagai alat transpotasi penunjang segala aktifitas.

"Saat ini sudah ada bus Damri yang melayani perjalanan dari Balikbukit ke Kebuntebu yang dapat dimanfaatkan masyarakat. Bus ini beroperasi setiap hari dari Liwa ke Kebuntebu dan sebaliknya," katanya.

Dikatakan Reza, untuk tarif Bus Damri dengan rute tersebut terbilang ekonomis. Untuk perjalanan dari Liwa-Kebuntebu dan sebaliknya, Rp25 ribu rupiah sekali perjalanan.

"Tarifnya cukup ekonomis dan terjangkau, fasilitas angkutan sudah nyaman untuk melakukan perjalanan dengan panjang rute 91 Kilomter," terangnya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Bupati Buka Tanggamus Expo 2024 ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsa ...


Hadirkan Ribuan Anggota IKAPTK, Sulpakar Kena ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadirkan tidak kurang 2000-an anggot ...


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com