Usai Mengikuti Pelatihan Petani Milenial, Anggota Satpol PP Lamsel Garap Kebun Edukasi

Tanggal 19 Jan 2023 - Laporan Endri Gunawan. - 371 Views
Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto dan Kepala Satpol-PP Lamsel, Maturidi Ismail, bersama anggota Satpol PP di Kebun Edukasi Rumah Dinas Bupati Lamsel.

MOMENTUM, Kalianda--Sejumlah anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) mengikuti pelatihan petani milenial di Balai Pelatihan Pertanian (Bapeltan) Lampung. Kemudian, mengimplementasikan ilmunya di Kebun Edukasi Rumah Dinas Bupati Lamsel.

Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto mengapresiasi kegiatan yang dilakukan anggota Satpol PP dengan mengikuti pelatihan yang kemudian diujicobakan di lapangan. Sehingga, apa yang diperoleh bisa bermanfaat.

"Kami berikan apresiasi kepada mereka yang sudah berani melakukan ujicoba di lahan kebun edukasi. Jadi, hasil pelatihan mereka tidak sia-sia dan bermanfaat," ungkap Nanang kepada wartawan di Kebun Edukasi Kalianda, Kamis (19-1-2023).

Nanang menegaskan, mereka tidak perlu takut gagal dalam menggarap pertanian di lahan percontohan. "Jangan takut gagal. Yang penting sudah berani mencoba. Kalau gagal coba lagi," tegasnya.

Jika hasil percobaan ini berhasil, lanjutnya, Nanang bakal memberikan mereka kesempatan untuk menggarap lahan yang lebih luas. Sehingga, hasilnya bisa bermanfaat bagi mereka dan daerah serta masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan.

"Ini bisa kita sebut sebagai ujian tahap awal ini. Jika nanti berhasil dan ada hasilnya, maka akan kita berikan kesempatan di lahan yang lebih luas sehingga bisa berkembang," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Satpol-PP Lamsel, Maturidi Ismail, menjelaskan, pihaknya melibatkan 20 personil Satpol-PP yang sebelumnya telah mengikuti pelatihan di Bapeltan Lampung sebagai petani milenial. Dia menjamin, personel yang menggarap lahan Kebun Edukasi ini tidak mengganggu tugas mereka yang utama sebagai anggota Satpol-PP.

"Karena memang mereka bekerja dengan shift. Jadi tidak mengganggu. Ada 20 personel yang sudah mengikuti petani milenial. Semuanya bergabung untuk mencoba hasil pelatihan yang mereka peroleh di lahan Kebun Edukasi ini," tegas Maturidi.

D tempat yang sama, personel Satpol-PP Lamsel, Sofyan mengatakan mereka akan menanam cabai, semangka dan sayuran di lahan tersebut. "Kami coba dulu untuk menanam cabai, semangka dan sayuran. Semoga berhasil, mengingat saat ini cuaca juga memang kurang baik. Tapi kita tetap berusaha sebaik mungkin," ungkap Sofyan.(*)



Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Bupati Buka Tanggamus Expo 2024 ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsa ...


Hadirkan Ribuan Anggota IKAPTK, Sulpakar Kena ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadirkan tidak kurang 2000-an anggot ...


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com