Pengajian Akbar di Pesibar, Gubernur Serahkan Bantuan untuk Pesantren dan Masjid

Tanggal 25 Jan 2023 - Laporan Nurjanah/Rls - 526 Views
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi secara simbolis menyerahkan bantuan untuk masjid, pesantren, dan anak yatim saat pengajian akbar di Pesisir Barat.

MOMENTUM, Krui -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar pengajian akbar di lapangan parkir Kantor Pemkab Pesisir Barat, Rabu 25 Januari 2023.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyebut pengajian akbar tersebut sebagai realisasi Janji Kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung yaitu Lampung Mengaji.

Program Lampung Mengaji, menurut Arinal, memfasilitasi pengembangan pemahaman dan penghafalan Alquran dengan memberikan bantuan fasilitas khusus bagi rumah-rumah tahfidz dan pondok pesantren.

"Insya Allah, program ini akan memberikan dampak positif bagi peningkatan pemahaman keagamaan, pondok pesantren dan masyarakat di Provinsi Lampung, khususnya masyarakat di Kabupaten Pesisir Barat," kata Arinal.

Kemudian dia mengajak masyarakat Pesisir Barat untuk mendukung pelaksanaan program pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung. Menurut dia, Lampung dapat maju dan berjaya adalah atas partisipasi dan dukungan masyarakat tanpa terkecuali masyarakat Kabupaten Pesisir Barat.

Pada kesempatan itu, Arinal juga membahas terkait kesulitan petani mendapatkan pupuk. Gubernur meminta Bupati Pesisir Barat menginstruksikan jajarannya agar menjalin komunikasi dengan Dirut PT Pusri.

"Saya sudah bicara dengan Dirut Pusri. Saya minta Bupati dan jajarannya untuk membangun komunikasi dengan Dirut Pusri. Insya Allah pada masa mendatang, kebutuhan pupuk di Pesisir Barat akan terpenuhi," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Arinal bersama Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal didampingi Bupati dan Ketua TP PKK Pesisir Barat beserta Forkopimda menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pondok pesantren senilai Rp25 juta, bantuan masjid Rp15 juta, bantuan bagi 20 anak yatim piatu dan bantuan sembako untuk Keluarga Penerima Manfaat.

Kegiatan pengajian kemudian diakhiri dengan ceramah agama yang diampaikan oleh Sholeh Mahmoed Nasution atau lebih dikenal dengan Ustadz Solmed. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Pemkab Mesuji akan Bangun Jembatan Penghubung ...

MOMENTUM, Mesuji -- Besok, Jumat 29 Maret 2024, Penjabat Bupati M ...


Perdagangan dan Jasa di Metro Serap 35,53 Per ...

MOMENTUM, Metro--Sektor perdagangan dan jasa mendominasi lapangan ...


Kabar Gembira, THR ASN Pemprov Cair Pekan Dep ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi para aparatur sipil n ...


Bersama Pj Ketua PKK, Firsada Safari Ramadan ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com