PWI Tanggamus Bahas Persiapan HPN dan Workshop Pendidikan

Tanggal 27 Jan 2023 - Laporan Nurjanah/Rls - 381 Views
PWI Tanggamus menggelar rapat perdana 2023 membahas persiapan HPN dan workshop pendidikan.

MOMENTUM, Kotaagung-- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanggamus membahas persiapan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dan workshop pendidikan.

Rapat dipimpin Ketua PWI Kabupaten Tanggamus M Irwan. Berlangsung di Sekretariat PWI Tanggamus, Balai Wartawan Mulyadi HS, Jumat 27 Januari 2023.

Dihadiri dewan penasehat PWI Tanggamus Sunaryo, Edi Herliansyah, Sekretaris PWI Dicky Hadi Saputro, Bendahara Hanibal Batman dan jajaran anggota.

Irwan mengatakan, rapat digelar untuk memantapkan persiapan HPN 2023 di Medan Sumatera Utara. HPN berlangsung pada 6 - 9 Februari 2023.

"PWI Tanggamus ikut ambil bagian dalam HPN tersebut. Keberangkatannya bersama pengurus PWI Provinsi Lampung dan PWI kabupaten/kota lain," katanya.

Kemudian, untuk pelaksanaan workshop pendidikan, lanjut Irwan, pesertanya adalah guru dan kepala sekolah. Materinya antara lain tentang Undang-undang pokok pers dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ).

"Workshop ini penting agar para guru memahami tugas fungsi pers dan bisa memilah mana wartawan yang bertugas sesuai kode etik atau tidak," kata Irwan.

Workshop pendidikan dijadwalkan pada Maret 2023 dengan target peserta 500 orang. "Kami mengadakan workshop bekerja sama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tanggamus," katanya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Bupati Buka Tanggamus Expo 2024 ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsa ...


Hadirkan Ribuan Anggota IKAPTK, Sulpakar Kena ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadirkan tidak kurang 2000-an anggot ...


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com