Yamanika dan Yayasan Karya Bhakti Adhyaksa Bagikan 500 Paket Sembako di Pugungraharjo

Tanggal 29 Jan 2023 - Laporan Arif Fahrudin. - 350 Views
Yamanika dan Yayasan Karya Bhakti Adhyaksa bagikan sembako kepada warga sekitar Taman Purbakala Pugungraharjo, Lampung Timur.

MOMENTUM, Sekampungudik – Yayasan Amanah Kemanusiaan dan Keadilan (Yamanika) dan Yayasan Karya Bhakti Adhyaksa melakukan bakti sosial dengan membagikan 500 paket sembako untuk masyarakat sekitar Taman Purbakala Pugungraharjo, Lampung Timur, Sabtu, (28/1/2023).

Dalam paket sembako tersebut berisi beras, minyak goreng, mie instan, tepung terigu dan gula.

Tampak hadir Ketua KPID Lampung Budi Jaya Idris, Ketua Humanika Lampung Rudi Antoni, DKPP Perwakilan Lampung dan Founder Yamanika Topan Indrakarsa, Sekretaris Yamanika Mandayanti, Wakil Ketua Organisasi PWI Lampung Eka Setiawan, Presidium Humanika Yondri, Seksi Kesenian dan Budaya PWI Lampung Erlan Heriyanto.

Ketua Yayasan Karya Bhakti Adhyaksa yang juga Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta  Reda Manthovani berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan sedikit beban warga.

"Saya datang kesini sebagai yayasan. Saya datang kesini sudah empat atau lima kali lihat di youtube tempatnya indah. Makanya saya minta teman-teman Yamanika untuk mengumpulkan warga dalam rangka berbagi, karena saya setahun terakhir sering kesini,” ungkapnya.

Dia juga melanjutkan keinginan berbagi tersebut lantaran dirinya sering menikmati keindahan alam di tempat wisata Pugung Raharjo. "Pesan saya karena ini situs purbakala agar terus menjaga dan melestarikan situs dan keindahan alamnya,” kata Reda Manthovani.

Kepala Yamanika Fahuri Wherlian Ali KM mengatakan gelaran bakti sosial ini sudah dilakukan sejak awal pandemi yakni 2020 silam. Namun baksos berkolaborasi dengan Yayasan Karya Bhakti Adhyaksa baru dilakukan kali ini.

"Alhamdulillah bakti sosial secara konsisten terlaksana sejak awal pandemi di setiap Jumat,” ujarnya.

Dia menambahkan, agenda bakti sosial ini dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat terdampak pandemi dan resesi ekonomi.

"Sejak pandemi banyak masyarakat terdampak pandemi dan Presiden mengatakan 2023 ini potensi resesi ekonomi dunia bisa berdampak di Indonesia," tambahnya.

Untuk itu, Fahuri Wherlian melanjutkan Yamanika mengajak seluruh anggota dan masyarakat yang berkelebihan ekonomi untuk membantu sesama guna meringankan sedikit beban warga.

"Yamanika sejak berdiri 2020 lalu setiap pekan melakukan Jumat berkah di kedai Koffie Swoning membagikan 75-100 porsi makan gratis untuk masyarakat setempat," kata pemilik Coffee dan Koffie Swoning itu. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Pringsewu Panen Perdana Padi Organi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo K ...


Polsek Lambukibang Berbagi Takjil untuk Perer ...

MOMENTUM, Lambukibang--Bulan Ramadan menjadi ajang untuk berbagi ...


Asek THR ASN-THLS Pemkab Lampung Selatan Cair ...

MOMENTUM, Kalianda--Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) m ...


Media Diajak Kawal Pembangunan di Pesibar ...

MOMENTUM, Krui--Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com