Kepengurusan Orari Lokal Pringsewu Dikukuhkan

Tanggal 29 Jan 2023 - Laporan Joko Sulistyo. - 346 Views
Kepengurusan Organisasi Amatir Radio Indonesia Lokal Pringsewu periode 2022-2025.

MOMENTUM, Pringsewu -- Kepengurusan Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Lokal Pringsewu periode 2022--2025 dikukuhkan di Aula Kampus STIT Pringsewu, Kecamatan Gadingrejo, pada Sabtu 28 Januari 2023.

Ketua Orari Lokal Pringsewu Fauzi menyampaikan Orari Lokal Pringsewu membawahi tiga kabupaten, yakni Pringsewu, Tanggamus dan Pesawaran.

Pengurus baru diharapkan lebih bersemangat lagi, dan ke depan lebih banyak dan berkompeten. "Tidak hanya terpusat di Pringsewu. Tetapi bisa juga di Tanggamus dan Pesawaran secara bergiliran," ujarnya.

Menurutnya, Orari Lokal Pringsewu memiliki peranan di  diantaranya ikut mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di wilayah Lokal Pringsewu, baik itu yang berada di wilayah Kabupaten Pringsewu, Tanggamus maupun Pesawaran.

Seperti melalui kegiatan Special Event Station (SES), Indonesian Vacation On The Air (iVOTA),  Indonesian River On The Air (iROTA), Indonesian Beach On The Air (iBOTA) dan lainnya. "ORARI Lokal Pringsewu siap bersinergi dengan pemerintah daerah maupun lembaga-lembaga beserta elemen masyarakat lainnya," ucap Fauzi.

Sementara Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dalam sambutan tertulis yang dibacakan Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Hipni berharap pengurus baru Orari dapat mengemban amanah dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab sesuai yang digariskan organisasi.

Juga, menjadi mitra kerja pemerintah daerah dalam rangka membangun  dan memajukan Kabupaten Pringsewu serta Provinsi Lampung. "Oleh karena itu, jalinan koordinasi dan sinergitas dari Orari sangat diharapkan," katanya.

Menurutnya, Orari Pringsewu selama ini telah banyak berkiprah dan berperan aktif dalam membantu pemerintah melalui tupoksi yang dimiliki. Diantaranya berkontribusi telah  memperkenalkan Kabupaten Pringsewu beserta potensi-potensi yang dimiliki, seperti pariwisata dan lain sebagainya ke seluruh Indonesia dan bahkan dunia.

Khususnya kepada sesama amatir radio melalui kegiatan Special Event Station (SES), seperti dalam rangka HUT Kabupaten Pringsewu maupun momentum lainnya. "Begitupun dalam bidang sosial dan kemasyarakatan, seperti penanggulangan bencana alam serta dukungan komunikasi dan lainnya,"terangnya.

Sementara Wakil Ketua Orari Daerah Lampung  Marcony Semendawai mewakili Ketua Orari Daerah Lampung Iwan Novriza mengatakan Orari Lokal Pringsewu merupakan Orari yang tertua di Provinsi Lampung.

Menurutnya, Orari Daerah Lampung tidak akan ada, kalau tidak ada Orari Lokal Pringsewu. "Orari ini akan hidup jika dua bidang ini selalu aktif, yaitu bidang organisasi dan bidang teknis. Oleh karena itu keduanya harus lebih aktif dan bekerja keras, begitu pula bidang-bidang lainnya,"ungkap Marcony.

Pengukuhan dihadiri Ketua DPP Orari Lokal Pringsewu Veronica Jasinem serta para Ketua Orari Lokal se-Provinsi Lampung. Seperti Perwakilan Wilayah Pesawaran I.E. Wijoyo Broto dan Wilayah Tanggamus Idris serta beberapa staf khusus, masing-masing Haris Santoso A. Dawami, Hasan Al-Idrus dan Suharto. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Rampungkan Pembangunan Infrastruktur lewat DD ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Pekurun Kecamatan Abung Pekur ...


Program Siger, Riana Sari Arinal Bagikan Ratu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung ...


39 Calon Anggota Paskibraka Lamsel Lolos Sele ...

MOMENTUM, Kalianda--Tahapan seleksi calon anggota paskibraka (cap ...


Enam Siswa di Lamsel Ikuti Seleksi Paskibraka ...

MOMENTUM, Kalianda--Hasil seleksi anggota paskibraka Lampung Sela ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com