Desa Margomulyo Dapat Bantuan 10 Unit Program Bedah Rumah

Tanggal 29 Jan 2023 - Laporan Endri Gunawan. - 285 Views
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto secara simbolis menyerahkan rumah hasil program bedah rumah Desa Margomulyo.

MOMENTUM, Jatiagung -- Forkopimcam Jatiagung Lampung Selatan dan Pemerintah Desa Margomulyo bekerja sama melaksanakan program bedah rumah.

Rumah warga Dusun III Margomulyo hasil program tersebut diresmikan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto pada Sabtu 28 Januari 2023.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap program tersebut, Nanang memberikan hadiah program serupa untuk membangun 10 unit rumah menjadi layak huni di Margomulyo.

Nanang menyampaikan terima kasih kepada jajarannya yang telah berinovasi membantu mengentaskan kemiskinan ekstrim. “Ini banyak efeknya untuk kesehatan, kaloaurumahnya sudah layak huni, positif dia pasti sehat kehidupannya,” ucapnya.

“Lampung Selatan punya suatu program seperti bedah rumah melalui swasembada rumah dan swasembada sekolah. Ini kami jalankan. Harapan saya, masyarakat dapat hidup sehat dan tidak ada lagi masyarakat yang tingkat kemiskinannya di bawah,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kades Margomulyo Susanto menyampaikan syukur atas program bedah rumah yang dilakukan dan mendapat respon baik dari Bupati Lampung Selatan.

“Bedah rumah ini yang mengawali ibu camat. Alhamdulillah diberi bonus 10 unit bedah rumah. Insya allah akan kami laksanakan,” ujarnya.

Turut hadir saat itu, Sekdakab Lamsel Thamrin, Plt. Camat Jatiagung, Rosa Resnida, anggota DPRD dan pejabat dari Lampung Selatan. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Pringsewu Panen Perdana Padi Organi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo K ...


Polsek Lambukibang Berbagi Takjil untuk Perer ...

MOMENTUM, Lambukibang--Bulan Ramadan menjadi ajang untuk berbagi ...


Asek THR ASN-THLS Pemkab Lampung Selatan Cair ...

MOMENTUM, Kalianda--Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) m ...


Media Diajak Kawal Pembangunan di Pesibar ...

MOMENTUM, Krui--Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com