Diduga Depresi, Pria 64 Tahun Gatung Diri di Pohon Jengkol

Tanggal 29 Jan 2023 - Laporan Abdul Rohman. - 422 Views
Aparat kepolisian dari Polsek Banjaragung mengevakuasi korban gantung diri di perkebunan karet.

MOMENTUM, Banjaragung -- Aparat Polsek Banjaragung Kabupaten Tulangbawang mengevakuasi mayat berjenis kelamin laki-laki yang gantung diri di pohon jengkol.

Mayat tersebut ditemukan pada Ahad 29 Januari 2023 sekitar pukul 11.30 WIB di perkebunan karet di Kampung Banjardewa, Kecamatan Banjaragung, Tulangbawang.

"Korban diketahui berinisial KI (64), berprofesi tani, warga Kampung Banjardewa," kata Kapolsek Banjaragung, AKP Taufiq, mewakili Kapolres Tulangbawang, AKBP Jibrael Bata Awi.

Korban pertama kali ditemukan Samidi (52), warga Kampung Banjardewa. Saat ditemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi tergantung menggunakan tali tambang, kaki menekuk ke belakang dan lutut tergantung.

Menurut keterangan dari saksi, saat baru pulang dari kebun, ia diminta istri korban untuk menjemput korban ke kebun karet milik korban karena sudah siang belum juga pulang.

Saat tiba di lokasi, saksi mendapati korban dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi tergantung di pohon jengkol. Saksi langsung pulang dan memberitahukan kejadian tersebut kepada warga serta menghubungi petugas dari Polsek Banjaragung, jelasnya.

"Mendapatkan informasi tersebut, petugas kami langsung datang ke TKP dan melakukan olah TKP serta memintai keterangan para saksi. Hasil olah TKP tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban dan kuat penyebab korban MD adalah karena gantung diri," katanya.

Taufiq menambahkan, menurut keterangan dari keluarga korban, penyebab korban nekat melakukan aksi bunuh diri diduga mengalami depresi akibat menderita penyakit yang tidak kunjung sembuh.

"Pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi dengan membuat surat pernyataan, dan telah mengikhlaskan kejadian ini sebagai sebuah musibah. Korban saat ini sudah dibawa ke rumah duka dan rencananya hari ini juga akan dimakamkan di TPU Kampung setempat," kata Kapolsek. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Kajari Lampura Ajak Wartawan Ikut Kegiatan So ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lampung Ut ...


Salah Paham Berujung Maut, Seorang Pemuda di ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Bermula dari saling ejek dijalan saat meng ...


Polisi Tangkap Enam Tersangka Narkoba di Prin ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satnarkoba Polres Pringsewu menangkap enam t ...


Dugaan Korupsi, Kejari Lampura Kembali Panggi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com