Jalan Akses Tiga Kampung Tua di Mesuji Jadi Prioritas Pembangunan

Tanggal 22 Feb 2023 - Laporan Arifin. - 339 Views
Pj Bupati Mesuji Sulpakar saat berdialog dengan masyarakat desa Tanjungharapan.

MOMENTUM, Mesuji -- Infrastruktur jalan akses tiga kampung tua, Desa Tanjungharapan, Sritanjung dan Kagungandalam, di Kecamatan Tanjungraya Kabupaten Mesuji menjadi prioritas pembangunan.

Hal itu diutarakan Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Kecamatan Tanjungraya. Setelah melakukan ke ketiga desa tersebut membutuhkan waktu satu jam, karena kondisi jalan rusak.

Karena itu, dia meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) menjadikan akses jalan di ketiga desa itu menjadi prioritas pembangunan. Selain itu, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup maupun instansi lainnya, memperhatikan agar terbangun desa yang layak.

Hal lain yang disampaikan Sulpakar terkait dengan BPJS.
"Tahun 2023 ini pelayanan kesehatan di RSUD, puskesmas semuanya gratis. Karena BPJS Kesehatan Mesuji sudah menyandang status UHC (universal health coverage)," katanya, Selasa 21 Februari 2023.

Dia meminta kepala desa segera menyoosialisasikan kepada masyarakat agar mereka tidak takut untuk berobat ke rumah sakit atau puskesmas. "Semuanya gratis," tegasnya.

Sementara terhadap Dinas Nakertrans Kabupaten Mesuji, dia minta segera melakukan penanaman pisang cavendis di lahan transmigrasi 61 hektare. Hasil kerjasama dengan PT Humas Jaya terkait penanaman pisang cavendis dan singkong.

Menurutnya bibit, pupuk sampai penjualan ditanggung perusahaan. Jadi masyarakat harus kompak mengelolanya. "Harga singkong, tahun ini kita pertahankan harga Rp1.300 mau harga anjlok di semua kabupaten kita tetap stabil", jelasnya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


May Day di Lampung, Serikat Buruh Solid Tuntu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Demonstrasi masih menjadi peringatan rut ...


Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 25 Kabupaten ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Memaksimalkan capaian program pembangun ...


Polsek Punggur Salurkan Bansos kepada Warga K ...

MOMENTUM, Punggur--Kepolisian Sektor (Polsek) Punggur, Polres Lam ...


Mengenal Sosok Kadis Pariwisata dan Kebudayaa ...

MOMENTUM, Kalianda--Kurnia Oktaviani S.Sos MM atau yang lebih akr ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com