Gagal Jual Sawit, Menantu Bunuh Mertua di Mesuji

Tanggal 26 Feb 2023 - Laporan Arifin - 501 Views
ilustrasi.

MOMENTUM, Mesuji--Seorang pelaku pembunuhan terhadap mertua di kebun sawit Desa Fajarindah, Kecamatan Pancajaya Kabupaten Mesuji dibekuk Satreskrim Polsek Simpangpematang.

"Warga Desa Terangagung, Kecamatan Gunungterang, Kabupaten Tulangbawang Barat, berinisal RDA (32) itu merupakan menantu dari korban Singe Dalom (60)," kata Kapolsek Simpangpematang Kompol Muphian Somad. 

Dari keterangan beberapa saksi terkait kejadian pada Sabtu (25-2) itu, korban dan pelaku ribut karena pembeli sawit belum datang sampai waktu yang sudah ditentukan.

"Lantaran pembeli sawit adalah rekanan korban, pelaku selalu menanyakan kenapa pembeli tak kunjung datang. Korban pun kesal kemudian memarahi pelaku," kata Kompol Muphian mewakili Kapolres AKBP Yuli Haryudo, Minggu (26-2-2023).

Tak lama pelaku mengambil tojok atau alat untuk mengambil buah sawit dan memukul korban di bagian dada tepatnya bawah ketiak sebelah kiri. 

Dia melanjutkan, saksi yang melihat langsung melerai keduanya dan membawa korban menuju rumahnya Desa Fajarindah. Akibat derita luka berat korban yang saat itu dibawa ke rumah dan diketahui sudah meninggal dunia. 

Satreskrim Polsek Simpangpematang mendapat informasi peristiwa tersebut langsung bergerak ke Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) sehingga berhasil membekuk pelaku.

Pelaku sudah di Mapolsek Simpangpematang dan bakal dijerat pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama 15 tahun. (**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Polisi Tangkap Pembuang Bayi di Tanggamus ...

MOMENTUM, Tanggamus - Tekab 308 Polres Tanggamus berhasil mengung ...


Diduga Saling Ejek di Instagram, Tawuran Tewa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aksi tawuran melibatkan dua kelompok rem ...


Niat Hati Kuasai Tanah Pasar, Kakam Bandarsar ...

MOMENTUM, Lampung Tengah--Persoalan kepemilikan tanah menjadi per ...


Sengketa Lahan PTPN VII dan PT BMM, PN Kotabu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengadilan Negeri Kotabumi melaksanakan sid ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com