Ari Chandra Jadi Kasi Pidusus Kejari Kotaagung, Wisnu Hamboro ke Bangka Selatan

Tanggal 02 Mar 2023 - Laporan Galih - Asdijal. - 460 Views
Kepala Kajsakaan Negeri Tanggamus Yunardi pimpin sertijab Kasi Pidsus Kejari Tanggamus.

MOMENTUM, Kotaagung-- Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanggamus menggelar pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasi Pidsus) di Aula Kejari setempat di Kotaagung, Rabu 2 Maret 2023.

Sertijab dari Wisnu Hamboro kepada Ari Chandra Pratama. Wisnu dimutasikan menjadi Kasi Pidsus Kejari Toboali Bangka Selatan. Sedang Ari Chandra sebelumnya menjabat sebagai Kasi Intel Kejari Tebo.

Sertijab dipimpin Kajari Tanggamus Yunardi. Dihadiri Kepala Cabjari Talangpadang Meriyon Hadi Putra, Kasi Intel Apriyono, Kasi Pidum Andy, Kasi BB Desmi, Kasi Datun dan seluruh staf serta pegawai Kejari Tanggamus.

Pelantikan dan sertijab berdasarkan surat perintah Kejaksaan Agung RI nomor Kep-IV-51/C.4/01/2023 dan surat keputusan Kajari Tanggamus nomor Print -22/L.8.19/Cp/02/2023.

Kajari Tanggamus Yunardi mengatakan, pergeseran dan pergantian jabatan adalah hal biasa di tubuh Kejaksaan, mutasi dan pergantian merupakan proses dari jenjang karir bagi institusi. Untuk itu bersyukur menjadi aparat hukum ditubuh Kejaksaan Republik Indonesia.

"Selamat kepada Ari Chandra yang baru dilantik, saat ini sudah menjabat menjadi Kasi Pidsus di Kejari Tanggamus. Segera menyesuaikan diri baik di dalam tubuh Kejari Tanggamus maupun masyarakat. Yang dinantikan masyarakat dari Kasi Pidsus adalah kinerjanya, dan harus bisa mengimbangi kinerja Kejagung RI.

"Pidsus adalah tempat mata dan telinga masyarakat. Kejaksaan sekarang banyak mengalami perubahan. Tupoksi Kejaksaan saat ini bergeser pada ketertiban umum dan mendukung pembangunan daerah. Hal itu adalah perkembangan Kejaksaan, diharapkan Pidsus dapat mengikuti perkembangan, dan bisa menunjukkan jati diri Pidsus yang profesional," kata Kajari.

Selanjutnya kepada pejabat lama, lanjut Kajari, disampaikan terima kasih yang sudah selama satu tahun setengah bekerja bersama-sama di Kejari Tanggamus.

"Atas curahan tenaga dan pikiran bahkan sudah menorehkan prestasi, dengan penanganan kasus berjalan lancar, dan bisa mengembalikan kerugian negara, apresiasi dan bangga dengan wisnu atas penanganan kasus di Kabupaten Tanggamus selama bertugas di Kejari Tanggamus. Semoga menuai sukses di tempat yang baru," katanya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Demi Narkoba, Pemuda Asal Pringsewu Gelapkan ...

MOMENTUM, Pringsewu--Bermodus rental, seorang pria berinisial AI ...


Seorang Penadah Motor Curian Ditangkap Polisi ...

MOMENTUM, Seputihbanyak--Setelah meringkus tiga orang pelaku penc ...


Lima Tahun Buron, Perncuri 52 Tabung Gas Dita ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Setelah sekitar lima tahun bersembunyi, pe ...


Polsek Punggur Bekuk DPO Pelaku Curat ...

MOMENTUM, Punggur--Gerak cepat jajaran Team Khusus Anti Bandit (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com