Banjir di Tulangbawang Barat, 41 Rumah Warga Tergenang Air

Tanggal 10 Mar 2023 - Laporan Solihin. - 389 Views
Rumah warga yang terendam banjir bandang di Tiyuh Panaragan, Kecamatan Tulangbawang

MOMENTUM, Panaragan -- Hujan deras yang terjadi pada Rabu malam hinga Kamis (9-3-2023) pagi, mengakibatkan banjir di sejumlah tempat di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba). Sedikitnya 41 rumah warga terendam air.

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tulangbawang Barat atau Tubaba menyebutkan banjir terjadi di lima tiyuh/desa dan satu kelurahan di Kecamatan Tulangbawang Tengah. Yaitu, Tirta - Pulungkencana, Candra Mukti/Bandardewa, Mekarasri, Candrajaya, dan Kelurahan Mulyaasri.

"Akibat tingginya intensitas curah hujan yang  menyebabkan beberapa rumah  terdampak banjir. Lalu lintas terhambat mengakibatkan aktivitas warga terganggu," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Tubaba Evi Gusanti, mendampingi Kaban BPBD setempat Nisom Kadir, Jumat (10/3/2023).

Evi menjelaskan, jumlah rumah yang terendam banjir berada di Tiyuh Tirta - Pulungkencana 9 rumah, Mekarasri 13 rumah, Candramukti 4 rumah, Candrajaya 6 rumah, dan Kelurahan Mulyaasri 9 rumah.

Sementara Dinas Pertanian saat di hubungi mengatakan aman tidak ada kerugian masyarakat terkait tanaman karena airnya sudah surut.

"Hari ini tim penyuluh kita sudah cek dimana lokasi banjir di wilayah Selatan Alhamdulillah aman, karena airnya sudah surut. Untuk di wilayah Utara kita mendapatkan informasi aman juga karena padi sudah pada panen raya, dan memang belum di kelola," ungkap Plt Kadis Pertanian Untung Budiono. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


May Day di Lampung, Serikat Buruh Solid Tuntu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Demonstrasi masih menjadi peringatan rut ...


Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 25 Kabupaten ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Memaksimalkan capaian program pembangun ...


Polsek Punggur Salurkan Bansos kepada Warga K ...

MOMENTUM, Punggur--Kepolisian Sektor (Polsek) Punggur, Polres Lam ...


Mengenal Sosok Kadis Pariwisata dan Kebudayaa ...

MOMENTUM, Kalianda--Kurnia Oktaviani S.Sos MM atau yang lebih akr ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com