Warga Temukan Brio Merah Banyak Bercak Darah, Diduga Milik PNS Lampung Timur

Tanggal 29 Mar 2023 - Laporan Ardiansyah Putra - 433 Views
Honda Biro merah dengan banyak bekas tembakan senjata api dan bercak darah ditemukan warga di persawahan di Rejomulyo, Jatiagung, Lampung Selatan.

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebuah mobil Honda Brio merah dengan banyak bekas tembakan senjata api dan bercak darah, ditemukan warga di areal persawahan di Rejomulyo, Jatiagung, Lampung Selatan.

Mobil dengan nomor polisi BE 1687 AMQ tersebut pertama kali ditemukan oleh warga setempat di tengah sawah pada Saelasa 28 Maret 2023 sekitar pukul 01.00 WIB.

Dari keterangan warga sekitar, badan mobil sebelah kanan terdapat empat lubang bekas tembakan senjata api, sementara sebelah kiri terdapat dua bekas tembakan. Juga banyak bercak darah di kursi mobil bagian depan.

Informasi yang diperoleh harianmomentum menyebutkan, mobil itu milik Sinta Yana, staf protokol Bupati Lampung Timur, yang hilang dicuri dan sudah dilaporkan ke kepolisian setempat.

Hal itu juga ditunjukkan dengan ditemukannya ID card atau tanda pengenal seorang wanita bernama Sinta Yana, yang merupakan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, di dalam mobil tersebut.

Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung,  Kompol Denis Arya Pura membenarkan penemuan mobil tersebut. Sekitar pukul 10.00 Wib Tim Inafis Polres Lampung Selatan dan Polresta Bandarlampung mendatangi lokasi mobil ditemukan.

Saat ini mobil tersebut masih diselidiki petugas Satreskrim Polresta Bandarlampung. Diduga kuat digunakan pelaku tindak kejahatan yang diburu oleh polisi.
 
Dennis menambahkan, peristiwa itu bermula ketika timnya sedang melakukan hunting atau patroli di sejumlah lokasi rawan tindak kriminalitas.
 
Polisi sudah mengidentifikasi pelaku berjumlah empat orang dengan menggunakan mobil honda Brio berwarna merah.
"Mobil Honda Brio dengan ciri khusus bagian kap mesin berdempul, identik dengan sejumlah lokasi pencurian mobil pick up," tuturnya.

Lebih lanjut, Dennis menyampaikan, komplotan pencuri tersebut terdeteksi berada di kawasan Tanjungkarang Timur pada Senin (27-3-2023) malam.

"Namun, saat tim berupaya menghentikan laju mobil yang digunakan para pelaku, terduga pelaku pencuri itu justru menabrak mobil milik anggota kami. Kemudian kami melepaskan tembakan peringatan untuk menghentikan pelarian para pelaku," tutur Denis.

Para pelaku berhasil lolos dari sergapan polisi, meski mobilnya berulang kali ditembaki oleh polisi. "Kami coba mengejar ke arah pelarian mereka. Namun kehilangan jejak di wilayah perkebunan karet Rejomulyo Lampung Selatan," katanya.

Pihaknya sudah mengantongi identitas pengemudi dan penumpang mobil brio merah yang ditinggalkan di areal persawahan, Rejomulyo, Jatiagung Lampung Selatan tersebut.

"Kami masih memburu para pelaku. Perkembangannya nanti kami sampaikan, mohon doa nya saja,"  imbuhnya.

Sementara itu, salah satu warga setempat Wirawan mengatakan, awalnya mendengar suara tembakan dari arah pinggir jalan, pada Senin sekitar pukul 22.30 WIB.

Saat itu dia melihat mobil berwarna merah menabrak mobil warna hitam. Mobil berwarna merah itu berhasil kabur ke arah baypas Jalan Soekarno Hatta Bandarlampung.

"Gak tau pasti kejadian apa. Cuma saya dengar suara tembakan. Setelah itu saya lihat mobil merah itu dipepet mobil hitam, tapi mobil merah itu berhasil kabur," sebutnya.

Dari penemuan mobil tersebut, polisi mengamankan sejumlah barang bukti  yang ada di dalam mobil. Seperti Kunci leter T, satu linggis, sebilah senjata tajam jenis golok, serta seperangkat alat hisap sabu atau bong. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Modus Rental, Oknum Warga Tulangbawang Gondol ...

MOMENTUM, Lambukibang--Unit Reserse Kriminal ( Reskrim ) Polsek L ...


Polisi Tangkap Pembuang Bayi di Tanggamus ...

MOMENTUM, Tanggamus - Tekab 308 Polres Tanggamus berhasil mengung ...


Diduga Saling Ejek di Instagram, Tawuran Tewa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aksi tawuran melibatkan dua kelompok rem ...


Niat Hati Kuasai Tanah Pasar, Kakam Bandarsar ...

MOMENTUM, Lampung Tengah--Persoalan kepemilikan tanah menjadi per ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com