Terus Berinovasi, Rumiati Terus Bergerak Memajukan Kampung Tanggulangin

Tanggal 10 Mei 2023 - Laporan Agus Setiawan. - 462 Views
Rumiati, Kepala Kampung Tanggulangin, Kecamatan Punggur, Lampung Tengah, dalam sebuah acara.

MOMENTUM, Punggur -- Kepala Kampung Tanggulangin, Kecamatan Punggur, Lampung Tengah, Rumiati terus berinovasi dan bergerak untuk memajukan kampung yang dipimpinnya.

Pembangunan infrastruktur, pembinaan masyarakat dan sejumlah program lainnya, terus dilakukan oleh kepala kampung yang berparas cantik ini.

Rumiati tidak kenal lelah bergerak dan berinovasi untuk memajukan Tanggulangin. Misalnya, saat ini, kampung tersebut dipercantik agar menarik warga yang melintas untuk singgah.

"Tentu, kami aparatur pemerintah Kampung Tanggulangin terus melakukan inovasi dan mempunyai berbagai program untuk memajukan kampung. Sehingga, kampung menjadi maju dan perekonomian masyarakat meningkat," kata Rumiati.

Di dua periode kepemimpinannya, Kampung Tanggulangin terus menunjukkan kemajuan. Di Pasar Kampung Tanggulangin, kini menjadi pusat wisata kuliner yang menarik dikunjungi, termasuk para pengendara atau warga dari daerah lain.

Kampung Tanggulangin merupakan yang pertama di Lamteng membuat Taman Wisata Kuliner (TWK). Program ini terbukti memberikan usaha baru bagi warga setempat.

"Saya bersama aparatur Kampung Tanggulangin tak hanya fokus untuk pembangunan dan pembinaan. Namun bagaimana menciptakan usaha baru bagi masyarakat agar pertumbuhan ekonomi di kampung ini dapat terwujud," katanya.

Berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, lanjut Rumiati, juga menjadi hal yang utama di pemerintahannya. "Dengan pelayanan terbaik untuk masyarakat, tentunya masyarakat akan senang dan di situ kami juga sebagai aparatur kampung merasa senang," kata Rumiati.

Rumiati berharap Kampung Tanggulangin terus menunjukkan kemajuan baik di bidang ekonomi, pembangunan dan lainnya. Sehingga, tugasnya sebagai pelayan masyarkat sukses. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Pringsewu Panen Perdana Padi Organi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo K ...


Polsek Lambukibang Berbagi Takjil untuk Perer ...

MOMENTUM, Lambukibang--Bulan Ramadan menjadi ajang untuk berbagi ...


Asek THR ASN-THLS Pemkab Lampung Selatan Cair ...

MOMENTUM, Kalianda--Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) m ...


Media Diajak Kawal Pembangunan di Pesibar ...

MOMENTUM, Krui--Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com