Rumah Peternak Murai Batu di Mesuji Terbakar

Tanggal 24 Mei 2023 - Laporan Arifin. - 454 Views
Petugas memadamkan kobaran api yang membakar rumah peternak burung murai batu di Mesuji.

MOMENTUM, Mesuji -- Kebakaran terjadi di Desa Wirabangun, Kecamatan Simpangpematang, Kabupaten Mesuji. Rumah Ahmad Sulton yang dikenal sebagai peternak burung murai batu terbakar pada Rabu 23 Mei 2023.

Kepala Bidang Pemadaman Kebakaran, Penyelamatan dan Sarana Prasarana Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkartan) Kabupaten Mesuji Feri Antonmi, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 23.53 WIB.

Pihak mengetahui peristiwa itu setelah mendapat laporan dari Herman, tetangga korban. "Saat kami sedang berjaga malam ada seseorang menelpon melalui nomor Damkartan yang melaporkan ada rumah terbakar di Desa Wirabangun," katanya.

Petugas Regu C Damkartan Kabupaten Mesuji langsung bergegas ke lokasi dengan peralatan lengkap, kata Feri mewakili Kadis Damkartan Sakroni.

Petugas kemudian berupaya memadam kobaran api yang telah berkobar. Sebagian besar bagian dapur rumah korban terbakar habis. Termasuk burung dalam sangkar yang tidak berhasil diselamatkan. Ada sepasang kacer dan dua pasang murai batu.

"Tim regu C kami dibantu kendaraan water cannon dari Polres Mesuji dan warga setempat berhasil memadamkan api sekitar pukul 00.52 WIB," katanya.

Feri menjelaskan, peristiwa itu disebabkan konsleting listrik rumah korban. Percikan api listrik akhirnya membakar rumah Ahmad Sulton. Atas kejadian tersebut Ahmad Sulton mengalami kerugian sebesar Rp 15 juta rupiah, terang Feri.

Disebutkan, periode Januari - Mei 2023 di Kabupaten Mesuji terjadi lima kali kebakaran. Rata-rata disebabkan konsleting listrik. "Kami mengimbau masyarakat jika melihat peristiwa serupa segera menghubungi nomor kontak 24 jam milik Damkartan Kabupaten Mesuji di nomor 082282092227", pintanya (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Pringsewu Panen Perdana Padi Organi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo K ...


Polsek Lambukibang Berbagi Takjil untuk Perer ...

MOMENTUM, Lambukibang--Bulan Ramadan menjadi ajang untuk berbagi ...


Asek THR ASN-THLS Pemkab Lampung Selatan Cair ...

MOMENTUM, Kalianda--Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) m ...


Media Diajak Kawal Pembangunan di Pesibar ...

MOMENTUM, Krui--Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com