Enam Bulan Kecanduan Sabu, GDP Ngaku Terpengaruh Pergaulan

Tanggal 31 Mei 2023 - Laporan Joko Sulistyo. - 273 Views
Seorang pemuda berinisial GPD (22) warga Pekon Pagelaran, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu ditangkap polisi karena kedapatan memiliki narkotika jenis sabu.

MOMETUM, Pringsewu -- Satuan Narkoba Polres Pringsewu menangkap seorang pemuda berinisial GPD (22), warga Pekon Pagelaran, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu karena kedapatan memiliki narkotika jenis sabu.

Pemuda yang berstatus mahasiswa tersebut, diringkus polisi pada Sabtu (27/5/2023) sekitar pukul 20.00 Wib, dengan barang bukti sebungkus plastik berisi sabu seberat 0,31 gram.

Kasat Narkoba Iptu Yudi Raymond, mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya menjelaskan, pengungkapan kasus narkotika ini berawal dari laporan masyarakat yang resah dengan maraknya peredaran narkotika di wilayah tersebut.

"Informasi tersebut setelah kami tindaklanjuti ternyata benar. Akhirnya kami mengamankan pelaku saat di pinggir jalan di Dusun Polaman," jelas Yudi Raymond, Rabu (31/5/2023).

Saat digeledah, lanjut dia, dari saku celana pelaku, polisi menemukan sebungkus plastik berisi narkotika jenis sabu seberat 0,31 gram.

Pihaknya masih mendalami kasus tersebut dan memburu satu pelaku lain yang berhasil kabur saat akan ditangkap. "Perkara ini masih kami kembangkan guna mengungkap pelaku-pelaku lain yang terlibat," bebernya

Dia menyebut, pelaku berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolres Pringsewu dan dalam proses penyidikan. Pelaku akan dijerat dengan Pasal 112 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Sementara itu, GPD di hadapan polisi mengaku sudah enam bulan memakai narkoba karena terpengaruh pergaulan. "Awalnya saya diajak teman pak hingga lama-kelamaan jadi ketagihan dan susah keluar dari lingkungan itu," ungkapnya.

Atas perbuatanya tersebut, pelaku mengaku menyesal dan meminta maaf kepada orang tuanya. "Saya sangat menyesal dan juga merasa bersalah dengan orang tua saya,"ucapnya.(*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Pencuri Motor Petani Karet Menyerahkan Diri k ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Seorang tersangka pencuri sepeda motor ( ...


Pelaku Curanmor Menyerahkan Diri ke Polres La ...

MOMENTUM, Lampung Tengah--Seorang pelaku pencurian sepeda motor ( ...


Istri Kerja di Luar Negeri, Ayah dan Kakek Ga ...

MOMENTUM, Natar--Dua laki-laki berinisial AM, 64 tahun, dan SH, 4 ...


Berawal dari Kerja Sama Bisnis, IRT Diduga Ge ...

MOMENTUM, Waypengubuan -- Seorang ibu rumah tangga (IRT) diamanka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com