Balai Nikah dan Manasik Haji Abungsemuli Diharapkan Raih Penghargaan Nasional

Tanggal 12 Jun 2023 - Laporan Ikhsan Ferdiyanto - 316 Views
Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama Kecamatan Abung Semuli Kabupaten Lampung Utara. Foto:IST

MOMENTUM, Abungsemuli--Pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Abung Semuli Kabupaten Lampung Utara telah selesai sebelum masa kontrak berakhir.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Bidang Urusan Agama Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Yulizar Andri. Serah terima pekerjaan dilakukan CV RRR Brothers kepada Pejabat Pembuat Komitmen Muakhirin Bazid beberapa waktu lalu.

Pembangunan gedung dengan nilai kontrak Rp859 juta (Rp859.194.749), itu selesai sebelum masa kontraknya habis. "Ini tercepat se-Indonesia," kata Yulizar.

Dijelaskan, masa pekerjaan yang tertera dalam kontrak adalah 120 hari, mulai 6 Maret sampai 3 Juli 2023. Namun pada 31 Mei 2023 pembangunan telah selesai.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Puji Raharjo menyambut baik dengan terselesaikannya  pembangunan Gedung KUA dari dana SBSN tepat waktu.

"Saya memberikan apresiasi kepada seluruh pihak terkait baik itu dari PPK, Konsultan Perencana, Konsultan Pengawas, penyedia dan seluruh pihak terkait  sehingga pembangunan gedung balai nikah dan manasik haji KUA Abung Semuli terselesaikan dalam waktu yang cepat," kata Puji, Ahad (11-6-2023).

Puji berharap, penyelesaian yang cepat diiringi dengan kualitas yang baik bangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji ini dapat meraih penghargaan Nasional sebagaimana bangunan KUA Provinsi Lampung sebelumnya yang langganan memperoleh penghargaan.

"Selayaknya memang pembangunan ini bukan hanya tepat waktu, namun juga tepat prosedur dan sesuai atau tidak menyalahi spesifikasi, volume dan hal-hal lainnya yang tertera di dalam kontrak. Apalagi laporan Kepala Bidang Urais Pembangunan di KUA Abung Semuli ini tercepat se-Indonesia. Tentunya ini merupakan kerja keras dan kerjasama yang baik dari semua pihak," terangnya.

Kakanwil berharap pembangunan 4 Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA lainnya yaitu KUA Sukoharjo, KUA Sekampung, KUA Ngambur, dan KUA Balik Bukit segera terselesaikan dengan hasil yang memuaskan. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Polsek Punggur Salurkan Bansos kepada Warga K ...

MOMENTUM, Punggur--Kepolisian Sektor (Polsek) Punggur, Polres Lam ...


Mengenal Sosok Kadis Pariwisata dan Kebudayaa ...

MOMENTUM, Kalianda--Kurnia Oktaviani S.Sos MM atau yang lebih akr ...


Cegah DBD, Kapolsek Selagai Lingga Lakukan Fo ...

MOMENTUM, Selagailingga--Aktif berupaya mencegah berkembangnya pe ...


Pj Bupati Tutup Tanggamus Expo 2024 ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Mulyadi Irsan resmi men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com