Bupati Hadiri Bersih Desa di Gisting

Tanggal 13 Jun 2023 - Laporan Asdijal/rls - 355 Views
Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani memberikan sambutan pada acara bersih desa di Pekon Campang Kecamatan Gisting.

MOMENTUM, Gisting--Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani menghadiri bersih desa dengan agenda kenduri dan pegelaran wayang kulit.

Kegiatan berlangsung di Pekon/Desa Campang Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus, Selasa (13-6-2023).

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM Syafii, Asisten II Sukisno, Ketua TP. PKK Tanggamus Hj Sri Nilawati Syafii, Camat Gisting Purwanti, Dari Korut Pajar Sumantri, Uspika Kecamatan Gisting, Ketua APDESI Kecematan Gisting, Kepala Pekon Campang Mujito, para kepala pekon, Ketua TP. PKK Campang, pendamping desa, Ketua BHP, Ketua Karang Taruna, Kepala KUA, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan sesepuh desa.

Bupati Hj Dewi Handajani dalam sambutannya mengatakan sepenuhnya mendukung serta menyambut gembira, rangkaian kegiatan yang berorientasi sosial dan budaya yang dilaksanakan dalam acara Bersih Desa ini, dimana pelaksanaan Bersih Desa dilakukan setiap tahun, dan tahun ini sewindu sekali dilaksanakan Pagelaran Wayang Kulit, yang nanti malam sama-sama kita saksikan.

Lanjut bupati, rangkaian kegiatan ini merupakan bukti kepedulian dari Aparat Pekon dan masyarakat di Campang untuk senantiasa bersama mengingat, mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, dengan kegiatan yang mendidik, menghibur serta menumbuhkan semangat kebersamaan. "Saya berharap bisa dipertahankan serta kedepan mampu ditingkatkan lagi, karena sejalan dengan program pemerintah yang sedang berupaya meningkatkan kesejahteraan sosial bagi masyarakat," kata dia.

Tentunya kegiatan bersih desa yang dilaksanakan bukan hanya sekedar sebagai kegiatan membersihkan desa dari segala kotoran dan sampah. Namun lebih dari itu, kegiatan bersih desa ini juga merupakan salah satu sarana untuk saling melekatkan hubungan antar warga warga Pekon untuk terus saling menumbuhkan jiwa sosial dan rasa gotong royong yang sekarang ini di beberapa tempat telah mulai pudar.

Harapan bupati, kegiatan bersih desa ini akan menjadi suatu budaya yang akan terus mengakar dalam masyarakat kita. Karena tentunya masyarakat yang senantiasa menjaga kebersihan lingkungannya akan memberikan dampak yang positif bagi kehidupan masyarakat.

"Marilah kita tanamkan perilaku bersih dan sehat, dapat lebih giat menjadi suatu budaya yang akan terus mengakar dalam masyarakat kita. Karena tentunya masyarakat yang senantiasa menjaga kebersihan lingkungannya akan memberikan dampak yang positif bagi kehidupan masyarakat itu sendiri," ajak dia.

Kepala Pekon Campang Mujito mengatakan, kegiatan ini sudah ada sejak jaman nenek moyang kita terdahulu, sebagai yang muda kita harus meneruskan dan  memperjuang  adat istiadat nenek moyang kita yang terdahulu, kegiatan ini kita adakan setiap delapan tahun sekali.

Harapannya diadakan kegiatan ini mudah mudah mudahan para penerus dari pekon campang ini bisa melastarikan kebudayaan nenek moyang kita terdahulu agar jangan sampai punah.

"Terima kasih kepada bupati Tanggamus yang telah menghadiri kegiatan bersih desa ini, mudah-mudah bisa terjalin silaturahmi  antara pekon campang dan kabupaten tanggamus yang baik, Semoga pekon campang kedepan nya lebih maju lagi karna  suport dan kehadiran pemerintah daerah terutama bupati tanggamus dalam kegiatan ini," papar dia.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


May Day di Lampung, Serikat Buruh Solid Tuntu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Demonstrasi masih menjadi peringatan rut ...


Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 25 Kabupaten ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Memaksimalkan capaian program pembangun ...


Polsek Punggur Salurkan Bansos kepada Warga K ...

MOMENTUM, Punggur--Kepolisian Sektor (Polsek) Punggur, Polres Lam ...


Mengenal Sosok Kadis Pariwisata dan Kebudayaa ...

MOMENTUM, Kalianda--Kurnia Oktaviani S.Sos MM atau yang lebih akr ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com