Granat Metro Lantik 500 Anggota DPACK

Tanggal 25 Jul 2023 - Laporan Adipati Opie - Rio. - 493 Views
Ketua Granat Kota Metro, Wahdi Siradjuddin melantik pengurus DPAC dan DPACK yang beranggotakan 500 orang.

MOMENTUM, Metro--Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kota Metro pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) dan Dewan Pimpinan Anak Cabang Khusus (DPACK) periode 2023-2027.

Pelantikan dilakukan Ketua Granat Kota Metro, Wahdi Siradjuddin di Wisma Haji Al-Khairiyah kota setempat, Selasa (25-7-2023). Wahdi yang juga Walikota Metro mengajak masyarakat berperan aktif memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkotika.

“DPACK yang kita lantik itu ada 500 orang. Jadi, apa yang harus dilakukan? Yuk, kita bersama-sama berperan. Kita semua lah mulai dari pemerintah, swasta, masyarakat, termasuk organisasi-organisasi, wartawan juga, dalam hal ini media ikut dalam pembangunan dan bantu,” kata Wahdi.

Menurutnya, DPACK Granat dibentuk sebagai gagasan yang mana nantinya, anggota Granat anak cabang khusus itu harus berperan lebih persuasif dan lebih peka, terhadap lingkungan di sekitarnya.

“Saya kira begitu, ya saling menyapa. Masyarakat bertegur sapa, saling melihat, termasuk yang dibentuk di DPACK, yang di SMA, itu mereka melihat nantikan sahabat-sahabatnya. Jadi, nggak boleh juga, kalau misalkan nanti temannya tiba-tiba nggak ada, cari informasinya, cari keterangan, jangan sampai mereka hilang,” jelasnya.

Ketua DPACK Granat IAIN Metro, Abyt Agung Anggara mengaku siap mendukung penuh apa pun program yang nantinya akan dibebankan. Bersama DPACK lainnya, dia juga menuturkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan terhadapnya

“Tentu pertama kami ucapkan terima kasih juga kepada semua pihak yang terlibat dalam acara ini. Yang pasti, dengan dibentuknya DPACK Granat, khususnya di kalangan mahasiswa seperti kami ini, ke depan kami akan berperan dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba, khususnya di kampus tempat kami menimba ilmu,” ucapnya.(**)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Gagalkan Aksi Curanmor, Kapolresta Bandarlamp ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Abdu ...


IWO Lampung Dukung Kepolisian Perangi Hoax Je ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi La ...


Polisi Masih Selidiki Penyebab Kematian Pelaj ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Lampung ...


Balita di Lamteng Jadi Korban Pencabulan ...

MOMENTUM, Anakratuaji--Pria paruh baya berinisial SK (46), ditang ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com